Selasa, 17 Oktober 2017

LG luncurkan koleksi produk berteknologi inverter, sasar kalangan atas

| 4.218 Views
LG luncurkan koleksi produk berteknologi inverter, sasar kalangan atas
President Director LG Electronics Indonesia, Jaeyoung Lee (kanan) dalam "Product Launch LG Home Appliance and Air Conditioner Inveter Technology Collection" di Jakarta, Selasa(11/4). (ANTARA News/Lia Santosa)
Jakarta (ANTARA News) - PT LG Electronics Indonesia hari ini memperkenalkan empat koleksi terbaru alat rumah tangga, yakni AC, lemari es, microwave oven dan mesin cuci berteknologi inverter, yang diklaim bisa menghemat konsumsi energi. 

"Hari ini kami memperkenalkan era baru LG all inverter. Inverter intinya mengenai efisiensi, ketahanan dan kenyamanan. Juga efisien, ekonomis, hemat energi dalam jangka panjang," ujar President Director LG Electronics Indonesia, Jaeyoung Lee dalam "Product Launch LG Home Appliance and Air Conditioner Inveter Technology Collection" di Jakarta, Selasa. 

Dalam kesempatan berbeda, Sales Director PT LG Electronics Indonesia, Budi Setiawan, mengungkapkan keempat produk yakni AC Dual Cool Series, LG Smart Inverter Compressor, LG TwinWash dan LG NeoChef menyasar kalangan menengah ke atas. 

"Penjualan produk berteknologi inverter ini pasarnya kalangan menengah ke atas, karena tahun ini produk kami sudah mulai lengkap dan range produk lebar ," ungkap dia kepada ANTARA News. 

Kemudian, semakin tingginya daya beli masyarakat Indonesia ke depannya, ditambah kompetisi antar perusahaan yang semakin ketat, Budi menilai tepat bila menyasarkan produk-produk pada segmen itu.

"Indonesia ke depan daya belinya semakin bagus, orang ingin menikmati produk berkualitas. Kemudian, tingkat kompetisi. Sebentar lagi banyak brand negara lain yg menyasar segmen ini. Tidak bisa dielakkan persaingan harga semakin ketat," kata dia. 

Dari sisi produk, secara spesifik, AC LG Dual Cool mengusung Jet Cool dan Multi Watt Option, yang menawarkan pendinginan lebih cepat hingga 30 persen dan 70 persen lebih hemat listrik.

Kemudian, lemari es LG Smart Inverter Compressor yang pengoperasiannya bertumpu pada satu tuas penggerak, sehingga mampu menghemat asupan listrik hingga 32 persen. 

Adapula mesin cuci, LG TwinWash yang dilengkapi tabung cuci ganda. Kedua tabung ini bisa dioperasikan salah satu maupun secara bersamaan sesuai kebutuhan. Dengan begitu, pengunaan air dan listrik serta kebutuhan waktu mencuci pakaian bisa dioptimalkan. 

Terakhir, microwave oven, LG NeoChef. Teknologi inverter yang dibenamkan di dalam microwave memberikan manfaat pada pengaturan panas lebih baik dan lebih merata. Produk-produk terbaru ini dibanderol mulai harga Rp 3 juta (untuk AC) hingga Rp 50 juta (untuk lemari es).

"Mengenai harga, kisarannya beragam.

Mulai dari Rp 3 juta untuk AC hingga Rp 50 juta untuk lemari es. Di pangsa pasar menengah atas harga tidak terlalu penting yang penting produk berkualitas bagus," pungkas dia.

Editor: Ade Marboen

COPYRIGHT © ANTARA 2017

Berita Lainnya
Komentar Pembaca
Baca Juga