Mogadishu, Somalia (ANTARA News) - Kelompok gerilyawan Ash-Shabaab pada Jumat pagi menyerbu satu pangkalan militer Somalia, sekitar 50 kilometer di sebelah barat-daya Ibu Kota Somalai, Mogadishu, kata seorang pejabat pemerintah.

Gerilyawan tersebut melancarkan dua serangan besar terhadap Pangkalan Militer Barire sebelum memasukinya, dan mereka menyatakan telah menewaskan 17 prajurit dalam serangan besar itu.

Seorang pejabat pemerintah yang tak ingin disebutkan jatidirinya mengatakan kepada Xinhua, yang dipantau Antara di Jakarta, Jumat malam, para penyerang menyergap pangkalan tersebut pada Jumat dini hari.

"Suara dua ledakan keras dapat terdengar dari pangkalan militer itu pada Jumat dini hari. Kami tidak memiliki keterangan lebih jauh mengenai korban," kata pejabat tersebut.

Beberapa warga mengatakan kepada Xinhua bahwa ledakan itu kuat dan mengakibatkan kepanikan di daerah itu.

"Kami terguncang saat sedang tidur oleh dua ledakan kuat dari wilayah pangkalan militer. Kami belakangan mengetahui ada serangan terhadap pangkalan tersebut tapi kami tak memiliki keterangan lain," kata seorang warga yang bernama Mohamed Deeq kepada Xinhua.

(Uu.C003)

Editor: Ruslan Burhani
Copyright © ANTARA 2017