counter

Korban kebakaran Manggarai galang donasi untuk HUT Kemerdekaan

Korban kebakaran Manggarai galang donasi untuk HUT Kemerdekaan

Humas Karang Taruna RW 07 Manggarai, Wahyu Hidayat memperlihatkan pemukiman penduduk yang terbakar. Pemuda RW 07 akan menggelar malam donasi dalam rangka peringatan HUT RI ke-74 untuk pemulihan bangunan yang rusak. (ANTARA News/Andi Firdaus)

Jakarta (ANTARA) -
Warga korban kebakaran di Jalan Swadaya I, RW 07, Manggarai, Tebet, Jakarta Selatan, akan menggelar malam pengumpulan donasi dalam rangka peringatan HUT ke-74 Kemerdekaan Republik Indonesia.
 
"Rencananya malam donasi ini akan kita gelar pada Minggu (25/8)," kata Humas Karang Taruna RW 07 Manggarai, Wahyu Hidayat (28) di Jakarta, Rabu.
 
Saat ini pemuda Kampung Asrama 7 RW 07 Manggarai masih mematangkan konsep acara yang akan digelar di sekitar puing kebakaran.
 
Tema yang akan diusung berupa pagelaran seni musik yang diselingi dengan penggalangan donasi bagi 788 jiwa korban kebakaran.
 
Menurut Wahyu, penggalangan donasi menjadi fokus utama acara karena sebagian besar korban masih membutuhkan dana untuk memulihkan tempat tinggal mereka yang terbakar pada Rabu (11/7).
 
Saat ini rata-rata bangunan rumah mulai direhabilitasi. "Proses perbaikan per rumah baru berkisar 30 persen atas hasil donasi maupun uang pribadi," katanya.
 
Dana yang terkumpul dari masyarakat akan didistribusikan langsung kepada korban.

"Target kita sebanyak-banyaknya donasi yang terkumpul," kata Wahyu.

Baca juga: Pejabat sumbang sapi bagi korban kebakaran Manggarai
Baca juga: Korban kebakaran Manggarai manfaatkan air dari kebocoran pipa PDAM
Baca juga: Korban kebakaran Manggarai berbagi kompor memasak daging
 
Sebanyak 788 jiwa warga Jalan Swadaya 1 Manggarai harus mengungsi setelah 169 unit rumah tinggal mereka hangus terbakar.
 
Polisi telah memastikan insiden tersebut dipicu oleh arus pendek (korsleting) listrik dari salah satu rumah warga di RT 11/RW 07.
 
Tidak ada korban jiwa dalam kejadian itu, namun kerugian penduduk diperkirakan mencapai miliaran rupiah.

Pewarta: Andi Firdaus
Editor: Sri Muryono
COPYRIGHT © ANTARA 2019

Korban kebakaran Manggarai antusias rayakan Idul Adha

Komentar