counter

Tenis

Osaka ke perempat final Cincinnati Masters

Osaka ke perempat final Cincinnati Masters

Petenis Jepang Naomi Osaka (Reuters)

Jakarta (ANTARA) - Petenis putri nomor satu dunia Naomi Osaka lolos ke babak perempat final turnamen tenis Cincinnati Masters, setelah dengan susah payah mengalahkan Hsieh Su-Wei 7-6(3) 5-7 6-2, Kamis (Jumat pagi WIB).

Osaka yang dikalahkan Hsieh pada Miami Open Maret lalu, sebelumnya memang mengakui bahwa ia sudah meramal bakal mendapat perlawanan keras dari petenis Taiwan itu.

Namun, dalam pertandingan tersebut Osaka tampil lebih siap. Ia mencatat 15 ace dan lima kali mematahkan servis lawannya.

Pada babak perempat final petenis Jepang itu akan ditantang Sofia Kenin dari Amerika Serikat, yang berhasil menyingkirkan unggulan ketujuh Elina Svitolina 6-3 7-6(3).

"Saya merasa sudah tampil dengan baik. Saya tahu kami selalu harus lewati pertandingan yang panjang, jadi saya sudah memperkirakan situasi ini tidak akan berbeda," kata Osaka seperti dikutip Reuters.

Sementara itu, pada pertandingan tunggal putri lainnya di babak 16 besar, unggulan pertama Ashleigh Barty juga harus melalui pertarungan keras untuk mengalahkan Anett Kontaveit 4-6 7-5 7-5.

Barty, juara French Open 2019, bermain selama lebih dari dua jam untuk mengatasi perlawanan petenis Estonia itu.

Di perempat final Barty akan menghadapi Maria Sakkari yang menyingkirkan Aryna Sabalenka 6-7(4) 6-4 6-4 dalam laga di bawah cuaca panas dan lembab itu.

Perempat finalis lainnya adalah Venus Williams yang berhasil mengalahkan petenis Kroasia Donna Vekic 2-6 6-3 6-3.
 

Pewarta: Teguh Handoko
Editor: Endang Sukarelawati
COPYRIGHT © ANTARA 2019

10 negara adu kemampuan di stadion tenis Jakabaring

Komentar