counter

Kantor Pos Besar Pontianak salurkan pinjaman Rp870 juta

Kantor Pos Besar Pontianak salurkan pinjaman Rp870 juta

Kantor Pos Besar Pontianak, Kalbar, menyalurkan pinjaman sebesar Rp870 juta kepada sebanyak 23 orang mitra binaan, kata Kepala Kantor Pos Besar Pontianak, Zaenal Hamid. (Foto Slamet Ardiansyah)

Tahun ini sudah yang kedua kalinya kami menyalurkan bantuan, pada triwulan pertama kami telah menyalurkan sebanyak Rp465 juta, dan triwulan kedua kembali disalurkan sebesar Rp870 juta untuk 23 orang mitra binaan
Pontianak (ANTARA) - Kantor Pos Besar Pontianak, Kalimantan Barat, menyalurkan pinjaman sebesar Rp870 juta kepada 23 orang mitra binaan, kata Kepala Kantor Pos Besar Pontianak, Zaenal Hamid.

"Tahun ini sudah yang kedua kalinya kami menyalurkan bantuan, pada triwulan pertama kami telah menyalurkan sebanyak Rp465 juta, dan triwulan kedua kembali disalurkan sebesar Rp870 juta untuk 23 orang mitra binaan," kata Zaenal Hamid di Pontianak, Rabu.

Ia menjelaskan, PT Pos Indonesia memiliki unit Program Kemitraan dan Bina Lingkungan (PKBL) dan kalau di daerah menjadi PKBLD, di mana fungsinya yaitu membantu dan melakukan pembinaan kepada para pelaku usaha kecil menengah yang merupakan para mitra bina, melalui program Corporate Social Responsibility (CSR).

Menurut dia, dengan penyaluran dana pinjaman ini, maka PT Pos Indonesia sebagai perusahaan BUMN dapat membantu masyarakat dalam mengembangkan usaha dengan cara menyalurkan pinjaman dengan bunga sangat murah dibandingkan bunga pinjaman lain.

"Dana pinjaman ini disiapkan dari keuntungan perusahaan kami yang memang untuk disalurkan kepada para mitra, yaitu para UKM (Usaha Kecil Menengah)," katanya.

Hal ini lanjutnya, bertujuan agar PT Pos Indonesia dapat membantu masyarakat khususnya di Pontianak dalam memajukan usahanya. Dengan demikian masyarakat juga dapat meningkatkan taraf perekonomiannya.

"Saya juga berharap mereka ini selalu bisa mengansur pengembalian pinjaman tepat waktu, agar dapat dipergunakan lagi oleh UKM lain yang belum mendapatkan pinjaman, karena pinjaman ini bergulir agar semua bisa merasakan," ujarnya.

Ia menyarankan, kepada para mitra bina UKM dari PT Pos Indonesia, walaupun berbeda bidang usahanya, namun tetap mau saling berkoloborasi dalam mengembangkan usahanya.

"Sehingga mitra bina kami ini bisa maju bersama, saling mengisi kekurangan dan memberi masukan antar satu dengan yang lain demi kemajuan bersama," katanya.

Baca juga: Direktur Pos Indonesia: Pos berupaya adaptif menghadapi industri 4.0

Baca juga: PT Jas-Pos jajaki kerja sama terkait kargo Bandara Kertajati

 

Pewarta: Slamet Ardiansyah dan Andilala
Editor: Ahmad Buchori
COPYRIGHT © ANTARA 2019

Kiriman paket meningkat, kantor pos tambah jam kerja

Komentar