Jakarta (ANTARA) - Para petenis nomor satu dunia Novak Djokovic dan Naomi Osaka menempati unggulan teratas pada turnamen Grand Slam US Open yang akan dimulai pada Senin  (26/8) di New York.

Juara US Open tiga kali Djokovic, yang memasuki turnamen tersebut dengan mengantongi gelar Wimbledon kelimanya, menjadi unggulan teratas diikuti oleh juara US Open 2017 Rafael Nadal.

Roger Federer akan memulai perburuan gelar Grand Slam dia yang ke-21 dengan menempati unggulan ketiga. Setelah Federer posisi unggulan selanjutnya ditempati petenis Austria Dominic Thiem, petenis Rusia Daniil Medvedev, dan petenis Jerman Alexander Zverev.

Para petenis yang pernah menjadi juara US Open ada dalam daftar 32 unggulan putra termasuk Marin Cilic (2014) dari Kroasia yang menempati unggulan ke-22 dan Stan Wawrinka (2016) dari Swiss yang jadi unggulan ke-23.

Juara tunggal putri French Open Ashleigh Barty menempati unggulan kedua, di bawah Osaka, diikuti petenis Ceko Karolina Pliskova dan juara Wimbledon Simona Halep.

Petenis Amerika Serikat Serena Williams, finalis tahun lalu yang sedang mengincar penyamaan rekor 24 gelar Grand Slam, menempati unggulan kedelapan, sementara petenis yang pernah menjadi juara lainnya Sloane Stephens menempati unggulan ke-11.

Angelique Kerber yang juara US Open 2016 menempati unggulan ke-14, demikian dilaporkan Reuters.

Pewarta: Irwan Suhirwandi
Editor: Endang Sukarelawati
Copyright © ANTARA 2019