counter

Gubernur Kalteng cek jalan layang Pangkalan Bun - Kotawaringin Lama

Gubernur Kalteng cek jalan layang Pangkalan Bun - Kotawaringin Lama

Gubernur Kalteng Sugianto Sabran (kaos putih) didampingi Kepala PUPR Kalteng Salahuddin (kedua kanan) memantau langsung perkembangan pengerjaan jalan layang Pangkalan Bun-Kotawaringin Lama, Minggu (25/8/2019). (ANTARA/H0-Dinas PUPR Kalteng).

Palangka Raya (ANTARA) - Gubernur Kalimantan Tengah Sugianto Sabran meninjau langsung progres proyek infrastruktur jalan layang yang menghubungkan Pangkalan Bun-Kotawaringin Lama, Kabupaten Kotawaringin Barat, Minggu.

Dalam kunjungan tersebut, Sugianto terlihat senang dengan perkembangan dan kemajuan pengerjaan proyek tahun jamak itu, sembari berpesan agar Dinas Pekerjaan Umum dan Penataan Ruang (PUPR) Kalteng bisa lebih cepat menyelesaikan pembangunan.

"Targetnya memang Desember 2019 sudah selesai dan dapat difungsikan. Kalau bisa lebih cepat selesai, justru lebih baik. Tapi tetap, harus diperhatikan mutu pengerjaannya. Jangan karena ingin cepat, mutu pengerjaannya tidak diperhatikan," kata Sugianto.

Keberadaan jalan layang Pangkalan Bun-Kotawaringin Lama sangat dibutuhkan masyarakat Kabupaten Kotawaringin Barat dan Sukamara. Sebab, jalan layang itu memudahkan sekaligus mempersingkat waktu masyarakat Kotawaringin Barat ke Sukamara, dan sebaliknya masyarakat Sukamara ke Kotawaringin Barat.

Untuk itu, pada 2017 lalu Gubernur Kalteng menyusun dan membuat program multiyears dalam mempercepat pembangunan infrastruktur, khususnya jalan layang Pangkalan Bun-Kotawaringin Lama yang ditargetkan tuntas atau selesai paling lambat Desember 2019.

"Jalan layang ini sudah lama dinantikan masyarakat di Kabupaten Kotawaringin Barat dan Sukamara. Jadi, saya minta pengerjaannya bisa selesai tepat waktu dan mutunya tetap terjaga," kata Sugianto.

Kunjungan orang nomor satu di provinsi berjuluk Bumi Tambun Bungai-Bumi Pancasila itu turut didampingi Sekda Kalteng Fahrizal Fitri, Kepala Dinas PUPR Kalteng Salahuddin, dan sejumlah kepala dinas lain yang ada di lingkungan Pemprov.

Kepala Dinas PUPR Kalteng Salahuddin menyatakan bahwa pihaknya optimis dan yakin pengerjaannya selesai paling lambat Desember 2019. Bahkan, pihaknya yakin masyarakat sudah bisa menggunakannya sebelum Tahun Baru 2020.

"Sekarang ini kan pengerjaannya sudah pada tahap pelantaian jalan layang. Cuaca juga sejauh ini sangat mendukung dalam menyelesaikan pengerjaannya. Jadi, kami optimis pengerjaannya selesai sesuai dengan yang ditargetkan," kata Salahuddin.

Baca juga: Tiang pancang jalan Pangkalan Bun-Kolam ditargetkan selesai Agustus
Baca juga: PUPR Kalteng terus pantau keluhan masyarakat terkait kondisi jalan

Pewarta: Kasriadi/Jaya W Manurung/ADV
Editor: Faisal Yunianto
COPYRIGHT © ANTARA 2019

Rebut hati pemerintah pusat, Kalteng paparkan potensi unggulan

Komentar