Jakarta (ANTARA) - Lille sukses melumat tamunya AS Saint-Etienne dengan skor 3-0 dalam laga pekan ketiga Liga Prancis di Stadion Pierre-Mauroy, Kamis dini hari WIB.

Kemenangan itu harus dibayar oleh Lille dengan kehilangan Loic Remy yang harus meninggalkan lapangan karena cedera pada saat pertandingan baru berjalan 19 menit, digantikan oleh Victor Omsihen.

Beruntung bagi Lille, Omsihen mengemas dua gol diselingi sebuah eksekusi penalti Jonathan Bamba, demikian catatan laman resmi Liga Prancis.

Hasil itu mengangkat posisi Lille ke peringkat keempat klasemen dengan koleksi enam poin, sedangkan Saint-Etienne (4) terperosot ke urutan ke-13.

Gelandang serang baru Lille, Renato Sanches, belum diturunkan oleh pelatih kepala Christophe Galtier menyusul kepindahannya dari Bayern Muenchen.

Baca juga: Renato Sanches tinggalkan Bayern untuk gabung Lille

Omsihen membuka keunggulan Lille pada menit ke-37 setelah menyelesaikan umpan silang kiriman Domagoj Bradaric demi mengubah kedudukan menjadi 1-0 yang bertahan hingga turun minum.

Memasuki babak kedua Saint-Etienne berusaha mengimbangi Lille namun peluang Timothee Kolodziejczak dari sudut sempit masih bisa diamankan kiper Mike Maignan.

Pada menit ke-67 Lille justru mendapat hadiah tendangan penalti menyusul pelanggaran Mathieu Debuchy terhadap Bamba.

Bamba menghadapi sendiri bola di titik putih dan sukses menyarangkannya ke sudut kiri gawang untuk menggandakan keunggulan Lille.

Enam menit kemudian, Osimhen mencetak gol keduanya dengan menyambut umpan silang Mehmet Zeki Celik sehingga keunggulan Lille menjadi 3-0.

Osimhen hampir saja menciptakan hatrik jika saja peluangnya pada ujung laga tak dimentahkan kiper Stephane Ruffier.

Pun demikian, Lille tetap menutup pertandingan dengan kemenangan 3-0, sebagai modal penting menjelang pekan keempat bertandang ke markas Reims pada Minggu (1/9).

Sedangkan Saint-Etienne bakal berusaha bangkit dari keterpurukan saat menyambangi kandang Marseille pada Senin (2/9) dini hari WIB.

Baca juga: Lyon dipaksa Montpellier rasakan kekalahan perdana

Baca juga: Cedera paksa Mbappe absen empat pekan, Cavani tiga pekan



Susunan pemain:

Lille (4-2-3-1): Mike Maignan; Mehmet Celik, Jose Fonte, Tiago Djalo (Adama Soumaoro), Domagoj Bradaric; Benjamin Andre, Gabriel; Yusuf Yacizi, Jonathan Ikone, Jonathan Bamba; Loic Remy (Victor Omsihen)
Pelatih: Christophe Galtier

AS Saint-Etienne (4-2-3-1): Stephane Ruffier; Mathieu Debuchy, Harold Moukoudi, Loic Perrin, Timothee Kolodziejczak; Jean Aholou, Yann M'Villa; Denis Bouanga (Romain Hamouma), Ryad Boudebouz, Arnaud Nordin (Lois Diony); Wahbi Khazri (Robert Beric)
Pelatih: Ghislain Printant

Pewarta: Gilang Galiartha
Editor: Jafar M Sidik
Copyright © ANTARA 2019