counter

Liga Prancis

Monaco cuma imbang lagi kala Lille dan Nice beroleh hasil berlawanan

Monaco cuma imbang lagi kala Lille dan Nice beroleh hasil berlawanan

Bek AS Monaco Guillermo Maripan (kiri) berebut bola udara dengan gelandang Strasbourg Ibrahima Sissoko (kanan) dalam lanjutan Liga Prancis di Stadion de la Meinau, Stasbourg, Prancis, Minggu (1/9/2019) setempat. (ANTARA/AFP/Frederick Florin)

Jakarta (ANTARA) - AS Monaco kembali cuma bermain imbang dalam laga pekan keempat Liga Prancis ketika Lille dan OGC Nice memperoleh hasil berlawanan.

Monaco yang bertandang ke markas Strasbourg pada Senin dini hari WIB ditahan imbang tuan rumah 2-2, skor yang sama sebagaimana pekan lalu, dan mereka untuk dua laga beruntun gagal mempertahankan keunggulan yang mereka miliki, demikian catatan laman resmi Liga Prancis.

Penyerang pinjaman dari Leicester, Islam Slimani, dua kali membawa Monaco unggul pada menit ke-11 dan ke-40.

Baca juga: Pinjam dari Leicester City, Monaco hadirkan Islam Slimani

Namun dua kali pula tim besutan Leonardo Jardim itu gagal mempertahankan keunggulan kala tuan rumah menyamakan kedudukan lewat penalti Kenny Lala dan gol Adrien Thomasson.

Akibatnya, Monaco melewati empat pekan pertama Liga Prancis tanpa satu kemenangan pun dan tentunya mereka berharap dua pekan libur jeda internasional akan mengubah kondisi moral.

Lille tersungkur

Sementara itu dalam pertandingan lain yang berlangsung lebih awal Lille tersungkur kala bertandang ke markas Reims di Stadion Auguste-Delaune dan dikalahkan tuan rumah 0-2 pada Minggu.

Kartu kuning kedua yang diterima Yusuf Yazici memaksa Lille melanjutkan pertandingan dengan 10 pemain sejak menit ke-52 dan hal itu sukses dimanfaatkan dengan baik oleh Reims yang menang berkat eksekusi penalti Moussa Doumbia dan gol Remi Oudin.

Baca juga: Lille lumat Saint-Etienne 3-0

Nice menang


Sedangkan dalam laga lain yang berlangsung hampir bersamaan Nice yang juga main tandang ke markas Rennes berhasil memetik kemenangan 2-1 kendati tiga gol di pertandingan tersebut semuanya dicetak oleh penggawa mereka.

Gol bunuh diri Walter Benitez sempat membuat Nice tertinggal lebih dulu, namun eksekusi penali Wylan Cyprien dan secara dramatis gol menit akhir Racine Coly memastikan kemenangan mereka.

Dari ketiga hasil pertandingan itu, Nice yang meraup keuntungan terbesar dengan naik ke posisi ketiga klasemen berbekal raihan sembilan poin diikuti Reims (7) di urutan keenam.

Sedangkan Lille (6) melorot ke peringkat kesembilan dan Rennes (9) harus rela gagal kembali ke puncak klasemen yang diambil alih oleh Paris Saint-Germain (9) sejak dua hari lalu.

Sementara itu, baik Strasbourg (3) maupun Monaco (2) masih akrab berkutat di papan bawah. Strasbourg urutan ke-17, Monaco ke-19.

Baca juga: Sepuluh pemain Lyon ditahan imbang Bordeaux 1-1

Baca juga: PSG bekuk Metz 2-0 saat beri dua remaja penampilan debut

Penerjemah: Gilang Galiartha
Editor: AA Ariwibowo
COPYRIGHT © ANTARA 2019

Komentar