counter

683 polisi disiagakan amankan pertandingan Persipura melawan Persela

683 polisi disiagakan amankan pertandingan Persipura melawan Persela

Kapolresta Sidoarjo Jawa Timur Kombes Pol Zain Dwi Nugroho (Ist)

Sidoarjo (ANTARA) - Polresta Sidoarjo, Jawa Timur, menyiagakan sebanyak 683 polisi untuk mengamankan pertandingan Liga 1 antara Persipura Jayapura melawan Persela Lamongan di Stadion Gelora Delta Sidoarjo pada Minggu sore, meskipun pertandingan itu tanpa penonton.

Kepala Kepolisian Resor Kota Sidoarjo, Jawa Timur, Kombes Pol Zain Dwi Nugroho saat dikonfirmasi di Sidoarjo, Minggu mengatakan, pihaknya sudah berkoordinasi dengan panitia pelaksana terkait dengan hal itu.

Baca juga: Polresta Sidoarjo minta masyarakat jaga kondusifitas lingkungan

"Kami sudah berkoordinasi dengan panitia pelaksana dan pertandingan pada hari ini tanpa dihadiri penonton," katanya.

Ia menjelaskan, pilihan untuk tidak menghadirkan penonton pada pertandingan ini salah satunya untuk menjaga keamanan dan ketertiban lingkungan.

Baca juga: Warga Sidoarjo antusias ikuti deklarasi tolak kerusuhan

"Kami juga sudah komunikasi dengan Persela, dan pendukungnya tidak akan hadir sesuai dengan surat yang ada terkait dengan pertandingan hari ini," ujarnya.

Ia menjelaskan, sampai dengan saat ini pihaknya masih belum tahu, tim-tim mana saja yang akan bertanding di Stadion Gelora Delta Sidoarjo karena Persipura memiliki dua home base yakni di Tenggarong dan Gelora Delta Sidoarjo.

"Alasan keamanan dan ketertiban lingkungan itulah yang menyebabkan pertandingan akan dilaksanakan tanpa kehadiran penonton," katanya.

Pihaknya akan terus berkoordinasi dengan panitia pelaksana tim-tim mana saja yang akan bertanding di Sidoarjo. Kemudian dari laporan itu, akan dipetakan pertandingan mana saja yang boleh dihadiri oleh penonton atau tidak.

"Dalam pertandingan ini, kami melibatkan berbagai unsur seperti TNI, Dinas Kesehatan, Dinas Perhubungan, dan petugas PLN," katanya.

Pewarta: Indra Setiawan
Editor: Bambang Sutopo Hadi
COPYRIGHT © ANTARA 2019

Komentar