counter

PPK Kemayoran fasilitasi HUT komunitas motor BB1%MC

PPK Kemayoran fasilitasi HUT komunitas motor BB1%MC

Deretan sepeda motor milik anggota komunitas motor Bikers Brotherhood 1% MC (BB1%MC) yang akan menggelar peringatan HUT tanggal 21-22 September 2019 bertempat di Kemayoran Jakarta. ANTARA/Ganet Dirgantoro

Jakarta (ANTARA) - Pusat Pengelolaan Komplek (PPK) Kemayoran memfasilitasi penyelenggaraan HUT ke-31 komunitas motor Bikers Brotherhood 1% MC (BB1%MC) pada 21-22 September 2019.

"Kami ingin memperkenalkan peran penting Kemayoran sebagai bandara internasional yang menghubungkan Indonesia dengan berbagai negara," kata Direktur Perencanaan dan Pengembangan PPK Kemayoran, Rizki Renando di Jakarta, Selasa.

Rizki mengatakan, Kemayoran saat ini dikembangkan sebagai objek wisata Jakarta. Di dalamnya terdapat hutan kota, bekas menara pengatur lalulintas udara (ATC) atau dikenal sebagai menara Tin-Tin karena masuk dalam salah satu episode komik ciptaan Herge asal Belgia.

Bahkan karena terkenalnya menara ATC Kemayoran itu, lokasinya kerap dikunjungi Raja/Ratu Belgia saat ke Indonesia. Di dalamnya masih terdapat relief bersejarah sehingga menjadikan kawasan ini sebagai cagar budaya nusantara.

Peringatan HUT BB1%MC akan dipusatkan di eks Gedung Adpel Bandara Kemayoran mengusung tema Evolution-Still Kickin and Rock n Roll yang memadukan dunia motor, budaya serta penampilan seni setempat seperti Ujungan dan Rebut Dandang yang sudah hampir punah.

Baca juga: Komunitas Honda CBR Ceberus gelar kopi darat perdana
Baca juga: Autovision-Twiinhead rabat 25% bagi anggota komunitas otomotif


PPK Kemayoran dan Bikers Brotherhood 1% MC (BB1%MC) juga akan semakin mempererat hubungan kerja sama setiap tahunnya meliputi bina lingkungan dan pengembangan budaya.

Presiden BB1%MC Pergi Diar mengatakan dalam kegiatan itu juga mengundang Presiden Joko Widodo yang juga dikenal sebagai pecinta sepeda motor serta beberapa kali ikut bergabung dalam kegiatan komunitas.

"Meskipun kami juga memaklumi kalau kesibukan beliau nantinya tidak bisa hadir," ujar Diar.

Diar mengatakan dalam ajang ini nantinya juga akan berkampanye pengurangan sampah plastik di Jakarta dengan menggandeng komunitas pengumpul plastik dan komunitas pencipta bahan bakar dari limbah plastik.

Sedangkan panitia penyelenggara kegiatan ini, Sam Gesser menjelaskan, mengingat dalam acara ini berlokasi di Kemayoran maka akan digelar juga pertunjukan akrobat pesawat udara (aerobatic), terjun payung, helikopter dan sebagainya.

"Kami juga menggelar fun race dalam arti balapan menggunakan sepeda motor zaman dulu yang kecepatannya tidak lebih dari orang berlari serta balapan sepeda motor mini," ujar Sam.

Hadir juga dalam acara ini builder (modifikator) sepeda motor yang akan memamerkan karya-karyanya, pertunjukan keterampilan sepeda motor (freestyle), lelang, pertunjukan seni dan lain sebagainya.

"Kegiatan ini pertama kalinya diselenggarakan di Jakarta, setelah banyak digelar di Bandung dan kota-kota lain di Jawa Barat. Semoga memberikan kesan dan menjadi momentum untuk kegiatan-kegiatan lain BB1%MC di Kemayoran," ujar dia.

Pewarta: Ganet Dirgantara
Editor: Sri Muryono
COPYRIGHT © ANTARA 2019

Budi Karya Sumadi ajak Milenial terus kreatif dan inovatif

Komentar