Jakarta (ANTARA) - Tiga wakil Indonesia akan meneruskan perjalanan mereka di babak final turnamen bulu tangkis Victor China Open 2019 yang berlangsung pada Minggu (22/9) di Olympic Sports Center Gymnasium, Changzou, China.

Dari tiga wakil yang melaju ke final tersebut, dua di sektor ganda putra akan kembali saling berhadapan, yakni Marcus Fernaldi Gideon/Kevin Sanjaya Sukamuljo yang memiliki julukan Minions dengan Mohammad Ahsan/Hendra Setiawan yang sering disebut Daddies.

Baca juga: The Daddies vs Minion di final, Indonesia pastikan juara ganda putra

Dilansir laman BWF, Marcus/Kevin dan Ahsan/Hendra sudah pernah bertemu 10 kali di lapangan, yaitu sejak turnamen Indonesia Open 2015. Dari 10 pertemuan tersebut, Minions tercatat sudah delapan kali mengalahkan Daddies.

Sepanjang 2019, kedua pasangan itu sudah bertemu di tiga turnamen, yakni di Indonesia Masters, Indonesia Open dan Japan Open, ketiganya dimenangi oleh pasangan Marcus/Kevin.

Selain Minions dan Daddies, satu wakil lainnya yang akan tampil di laga puncak Victor China Open 2019, yakni tunggal putra Anthony Sinisuka Ginting yang akan bertarung melawan unggulan pertama asal Jepang Kento Momota.

Baca juga: Ginting kembali bertemu Momota di final China Open

Pertandingan babak final turnamen bulu tangkis level Super 1000 yang berhadiah total mencapai 1 juta dolar Amerika Serikat tersebut dilaksanakan pada Minggu (21/9) mulai pukul 13.00 waktu setempat.

Berikut jadwal lengkap babak final turnamen Victor China Open 2019.


Mulai pukul 13.00 waktu Changzhou - Lapangan 1

XD - Zheng Si Wei/Huang Ya Qiong (1) (CHN) vs Wang Yi Lyu/Huang Dong Ping (2) (CHN)
WS - Carolina Marin (ESP) vs Tai Tzu Ying (2) (TPE)
MS - Kento Momota (1) (JPN) vs Anthony Sinisuka Ginting (7) (INA)
WD - Chen Qing Chen/Jia Yi Fan (4) (CHN) vs Misaki Matsutomo/Ayaka Takahashi (2) (JPN)
MD - Marcus Fernaldi Gideon/Kevin Sanjaya Sukamuljo (1) (INA) vs Mohammad Ahsan/Hendra Setiawan (2) (INA)

Keterangan:
XD: ganda campuran
WS: tunggal putri
MS: tunggal putra
WD: ganda putri
MD: ganda putra

Pewarta: Rr. Cornea Khairany
Editor: Fitri Supratiwi
Copyright © ANTARA 2019