counter

Tenis

Danielle Collins singkirkan Venus Williams di Wuhan Open

Danielle Collins singkirkan Venus Williams di Wuhan Open

Dokumentasi - Petenis Danielle Collins mengekspresikan kemenangannya dalam sebuah laga perempat final tunggal putri Australia Terbuka 2019 beberapa waktu lalu. ANTARA/REUTERS/Lucy Nicholson/aa.

Jakarta (ANTARA) - Petenis putri Amerika Serikat Danielle Collins menyingkirkan mantan petenis nomor satu dunia Venus Williams pada babak pertama turnamen tenis Wuhan Open di Wuhan, China, Minggu.

Danielle Collins, yang sebelumnya juga mengalahkan rekan senegaranya itu di Miami tahun lalu, melepaskan 32 winners untuk merebut kemenangan 7-5, 7-6(5) atas juara tujuh kali Grand Slam tersebut.

“Saya hanya mencoba untuk bermain poin demi poin, tidak terlalu banyak berpikir ke depan, Tetap di saat ini dan melakukan yang terbaik yang saya bisa,” kata Danielle Collins seperti dikutip Reuters.

Petenis berusia 26 tahun Danielle Collins pada pertandingan berikutnya akan menghadapi petenis unggulan kesembilan Aryna Sabalenka yang memperlihatkan kekuatan dan keseksamaannya untuk mengalahkan sesama petenis Belarus Aliaksandra Sasnovich 6-1, 6-2.

Mantan juara US Open Sloane Stephens juga melaju ke babak kedua dengan kemenangan 7-5, 6-4 atas petenis China Zhang Shuai, sementara petenis Prancis Caroline Garcia menundukkan Daria Kasatkina 6-2, 6-2.

Petenis lain yang mencapai semifinal adalah Dayana Yastremska, yang mengalahkan Ajla Tomljanovic 7-6(5), 6-2 dalam sebuah pertandingan ulang di final Hua Hin Februari lalu, dan Elena Rybakina yang menundukkan petenis harapan tuan rumah Zhu Lin 7-5, 2-6, 6-0.

Petenis Australia Ashleigh Barty menjadi unggulan teratas pada turnamen Wuhan Open yang juga diikuti Petra Kvitova, Caroline Wozniacki, dan Angelique Kerber.

Baca juga: Tekuk Collins, Kvitova melaju ke final Australia Terbuka

Baca juga: Petenis kualifikasi Collins ke semi final setelah tundukkan Venus

Penerjemah: Irwan Suhirwandi
Editor: AA Ariwibowo
COPYRIGHT © ANTARA 2019

Komentar