counter

Tak hanya kamera, ini keunggulan lain Vivo V17 Pro

Tak hanya kamera, ini keunggulan lain Vivo V17 Pro

Tampilan Vivo V17 Pro (ANTARA/Arindra Meodia)

Jakarta (ANTARA) - Vivo secara resmi meluncurkan Vivo V17 Pro hari ini di Indonesia dengan aneka fitur baru, serta mengunggulkan empat kamera belakang serta dua kamera depannya, bertajuk Dual Pop-up Selfie.

Namun, tak hanya enam kamera saja yang menjadi keunggulan perangkat terbaru dari V series milik Vivo ini, yakni dari sisi tampilan dan layar, ketahanan baterai, Multi-Turbo, hingga Funtouch OS 9.1. Berikut ulasan lengkapnya.

1. Tampilan dan layar
 
Tampilan Vivo V17 Pro yang dipamerkan dalam peluncurannya di Sheraton Grand Jakarta, Kebayoran Baru, Jakarta Selatan, Senin (23/9/2019). (ANTARA/Dea N. Zhafira)


Layar dari ponsel V17 Pro menggunakan panel Super AMOLED berukuran 6,44 inci dengan rasio aspek sebesar 20:9, serta rasio layar dengan bodi perangkat (screen-to-body-ratio) sebesar 91,65 persen.

Didukung dengan panel E3 OLED dengan rentang warna (color gamut) DCI-P3 sebesar 100 persen, menghadirkan warna yang hidup dan otentik.

Selain itu, layar LCD pada perangkat ini menyaring 61 persen cahaya biru, sehingga dapat melindungi mata dari kelelahan saat melihat layar. Ada pula teknologi eliminasi strobo yang memberikan perlindungan tambahan bagi mata dalam gelap.

Baca juga: Vivo perkenalkan NEX 3 5G dengan Snapdragon 855 Plus

Baca juga: Vivo konfirmasi kehadiran V17 Pro di Indonesia


2. ‎Teknologi Multi-turbo
 
Vivo V17 Pro akan hadir dengan pilihan warna silk white (kiri) dan satin black (kanan) (ANTARA/Arindra Meodia)


Seperti pendahulunya, Vivo juga menyematkan fitur multi-turbo saat menggunakan aplikasi gim digital pada ponsel terbarunya itu. Terdapat lima fitur yang ditawarkan, yakni Center Turbo, Turbo Net, AI Turbo, Cooling Turbo, dan Game Turbo.

Fitur Center Turbo fokus untuk mengurangi pengoperasian yang kurang lancar hingga 200 persen. Turbo Net menjaga kecepatan data dengan mengoptimalkan koneksi internet.

AI Turbo mengalokasikan sumber daya secara cerdas untuk memastikan aplikasi berjalan lebih cepat. Cooling Turbo berfungsi mendinginkan perangkat.

Sementara Game Turbo diperbarui dengan optimasi tingkat lanjut dan akses ke SDK untuk PUBG Mobile dan Mobile Legend.

Multi-Turbo juga memiliki fitur kontrol sentuh yang akan merespons setiap sentuhan atau gerakan secara cepat, sehingga memberi keunggulan dalam kecepatan saat bermain game.

Hadir pula Game Center guna mengumpulkan data game pada satu wadah dan memberikan pengalaman bermain yang lebih lengkap.

Baca juga: Vivo S1, ponsel tiga kamera dengan desain menggoda

Baca juga: Foto Jefri Nichol dihapus di akun Vivo Indonesia


3. ‎Funtouch OS 9.1
Tampilan Vivo V17 Pro yang dipamerkan pada peluncurannya di Sheraton Grand Jakarta, Kebayoran Baru, Jakarta Selatan, Senin (23/9/2019). (ANTARA/Dea N. Zhafira)

Funtouch OS merupakan OS android yang sudah dimodifikasi (custom rom android) yang dibuat dan dikembangkan oleh Vivo. Dalam V17 Pro, OS yang disematkan adalah Funtouch OS 9.1 yang membawa berbagai fitur menarik.

Dark Mode merupakan salah satunya. Seperti yang ditawarkan Android 10, dengan pilihan background layar hitam dapat memberikan interface nyaman pada mata.

Perangkat ini juga dilengkapi Smart Button yang terletak pada sisi kiri bodi. Tombol ini berfungsi untuk mengaktifkan Google Assistant dengan sekali klik.

Google Assistant di Vivo V17 Pro memiliki fitur perintah suara yang dapat mengaktifkan berbagai macam fitur seperti mencari sesuatu melalui gambar, membuka aplikasi, hingga untuk membersihkan memori di dalam perangkat.

Vivo V17 Pro dibandrol dengan harga Rp5,699 juta dan sudah bisa dipesan secara pre-order daring mulai hari ini hingga 30 September. Sedangkan penjualan secara langsung di gerai akan dimulai pada tanggal 1 Oktober.

Baca juga: Vivo V17 Pro rilis di Indonesia, ini spesifikasi dan harganya

Baca juga: Bersaing dalam tren empat kamera belakang, ini kata Oppo

Pewarta: Arnidhya Nur Zhafira
Editor: Alviansyah Pasaribu
COPYRIGHT © ANTARA 2019

Komentar