counter

Bulu tangkis

Tim bulu tangkis Indonesia lanjutkan pertarungan di Korea Open 2019

Tim bulu tangkis Indonesia lanjutkan pertarungan di Korea Open 2019

Pasangan ganda putra (kiri 1-2), peringkat kedua Mohammad Ahsan dan Hendra Setiawan, pasangan ganda putra (kanan 1-2), peringkat pertama Kevin Sanjaya Sukamuljo dan Marcus Fernaldi Gideon, final China Open 2019 di Jiangsu, Minggu (22/9/2019). ANTARA/AFP/Stringer/aa.

Jakarta (ANTARA) - Setelah menyelesaikan serangkaian pertandingan di turnamen China Open 2019 pekan lalu, kini tim bulu tangkis Indonesia siap melanjutkan pertarungan di turnamen Korea Open 2019 yang akan digelar pada 24-29 September 2019 di Incheon Airport Skydome, Incheon, Korea.

Dalam turnamen bulu tangkis level Super 500 tersebut, Indonesia mengirimkan 16 wakil dengan rincian empat tunggal putra, tiga tunggal putri, dua ganda putri, tiga ganda putra dan empat ganda campuran.

Di sektor tunggal putri, berdasarkan laman resmi Pengurus Pusat Persatuan Bulu Tangkis Seluruh Indonesia (PP PBSI), tiga pebulutangkis yang akan tampil, antara lain Fitriani, Gregoria Mariska Tunjung dan Lyanny Alessandra Mainaky.

Baca juga: Ringkasan final China Open, Marcus/Kevin raih gelar juara ganda putra

Kemudian di sektor tunggal putra terdapat empat wakil, yaitu Jonatan Christie, Anthony Sinisuka Ginting, Shesar Hiren Rhustavito dan Tommy Sugiarto.

Sementara itu, pasangan Greysia Polii/Apriyani Rahayu dan Dhea Bunga Anjani/Fuyu Iwasaki akan perwakilan Tim Merah Putih di sektor ganda putri.

Pasangan Ni Ketut Mahadewi Istarani/Tania Oktaviani Kusumah yang sebelumnya direncanakan turun dalam turnamen tersebut harus mundur karena Ketut sedang sakit.

Baca juga: Minions juarai China Open meski bermain kurang nyaman

Selanjutnya, Indonesia mengandalkan tiga pasangan di sektor ganda putra, yaitu Marcus Fernaldi Gideon/Kevin Sanjaya Sukamuljo, Fajar Alfian/Muhammad Rian Ardianto dan Wahyu Nayaka Arya Pangkaryanira/Ade Yusuf Santoso.

Ganda putra peraih gelar juara dunia BWF 2019 Mohammad Ahsan/Hendra Setiawan memutuskan mundur dari turnamen Korea Open 2019 karena cedera pada betis yang dialami oleh Ahsan.

Baca juga: Hendra/Ahsan mundur dari Korea Open akibat cedera

Terakhir, di sektor ganda campuran terdapat empat wakil, yakni Praveen Jordan/ Melati Daeva Oktavianti, Hafiz Faizal/Gloria Emanuelle Widjaja, Tontowi Ahmad/Winny Oktavina Kandow dan Rinov Rivaldy/Pitha Haningtyas Mentari.

Total hadiah yang diperebutkan oleh para pemain di turnamen bulu tangkis level Super 500 itu mencapai 400.000 dolar Amerika Serikat (AS). Selain hadiah, Korea Open 2019 juga menjadi ajang perburuan poin menuju Olimpiade Tokyo 2020 mendatang.

Pewarta: Rr. Cornea Khairany
Editor: Fitri Supratiwi
COPYRIGHT © ANTARA 2019

Juara dunia Ahsan/Hendra disambut kalungan bunga

Komentar