Potensi yang dimiliki Kota Madiun telah memberikan Rekso Nasional Food kepercayaan diri untuk mengembangkan cabang usahanya di kota ini
Madiun (ANTARA) - McDonald's Indonesia menginvestasikan dana sebesar Rp5 miliar untuk membuka gerai pertamanya di Kota Madiun, Jawa Timur, yang akan diluncurkan dan diresmikan pada Rabu ini.

"Nilai investasi yang mereka tanamkan sekitar Rp5 miliar," ujar Kepala Dinas Penanaman Modal, Pelayanan Terpadu Satu Pintu (DPMPTSP), Koperasi dan Usaha Mikro (KUM) Kota Madiun, Harum Kusumawati di Madiun, Selasa (24/9).

Baca juga: Investasi di Kota Madiun hingga September Rp600 miliar, Lebihi target

Menurut dia, Kota Madiun memiliki pertumbuhan ekonomi yang bagus sehingga akan terus menarik para investor untuk menanamkan modalnya di kota itu.

Data Dinas Penanaman Modal, Pelayanan Terpadu Satu Pintu (DPMPTSP) Koperasi dan Usaha Mikro Kota Madiun mencatat nilai investasi yang masuk ke wilayah setempat selama Januari hingga awal September tahun 2019 telah mencapai Rp600 miliar.

Nilai tersebut telah melebihi dari target yang ditetapkan selama tahun 2019 yang ditetapkan sebesar Rp360 miliar.

Operation Manager McDonald's Indonesia Endang Susiati mengatakan restoran terbaru yang terletak di Jalan Panglima Sudirman Nomor 93 Kota Madiun tersebut merupakan gerai yang ke-212 di seluruh Indonesia.

Baca juga: Pemkot Madiun promosikan nasi pecel ke perwakilan Konjen AS

"Pembukaan gerai baru ini juga sebagai bukti komitmen PT Rekso Nasional Food sebagai pemilik merek McDonald's di Indonesia untuk memberikan kontribusi kepada daerah.

"Potensi yang dimiliki Kota Madiun telah memberikan Rekso Nasional Food kepercayaan diri untuk mengembangkan cabang usahanya di kota ini," kata Endang.

Ia menjelaskan dalam setiap pembukaan gerai, Rekso Nasional Food memiliki komitmen untuk memberikan nilai tambah ke kota tempat McDonald's berdri dan siapapun yang terlbat di dalamnya.

"Tidak hanya menambah pendapatan daerah dari pajak, keberadaan McDonald's di Madiun juga berarti terbukanya lapangan pekerjaan baru di kota tersebut. Sebab, McDonald's selalu merekrut masyarakat setempat," kata dia.

Saat ini ada 72 karyawan yang terlibat di McDonald's Madiun. Sebanyak 36 okota Madiun,rang di antaranya merupakan warga Kota Madiun.

Baca juga: Pemkot Madiun promosikan nasi pecel ke peserta Tour de Indonesia 2019

Mereka ditempatkan di posisi crew maupun trainee manager sedangkan 50 persen lainnya didatangkan dari Kediri dan Surabaya. Namun sifatnya hanya sementara.

Terletak di lokasi yang strategis di Kota Madiun, gerai baru McDonald's hadir menambah pilihan bersantap bagi seluruh masyarakat setempat maupun pendatang.

Terdapat berbagai fasilitas yang disediakan McDonald's Madiun, seperti drive thrue, party room, play land, akses Wi-Fi bebas biaya, dan masih banyak lainnya yang menambah kenyamanan.

Baca juga: Wali Kota Madiun luncurkan ikon Kota Sejuta Bunga

Pewarta: Louis Rika Stevani
Editor: Agus Salim
Copyright © ANTARA 2019