Bursa saham Inggris menguat, indeks FTSE-100 berakhir naik 1,02 persen

Bursa saham Inggris menguat, indeks FTSE-100 berakhir naik 1,02 persen

Ilustrasi - Para pekerja berdiskusi di antara papan informasi pergerakan saham di Bursa Efek London, Inggris. (REUTERS/Paul Hackett) (Reuters)

London (ANTARA) - Saham-saham Inggris berakhir lebih tinggi pada perdagangan Jumat (27/9/2019), dengan indeks acuan FTSE-100 di Bursa Efek London menguat 1,02 persen atau 75,13 poin, menjadi 7.426,21 poin.

Persimmon, sebuah perusahaan pengembang perumahan terkemuka di Inggris, melonjak 5,22 persen, menjadi peraih keuntungan terbesar (top gainer) di antara saham-saham unggulan atau blue chips.

Baca juga: Bursa saham Inggris berakhir turun, indeks FTSE melemah 0,26 persen

Diikuti oleh saham perusahaan ritel multinasional Inggris Kingfisher serta perusahaan pengemasan berbasis kertas terkemuka di dunia.Smurfit Kappa Group, yang masing-masing terangkat sebesar 3,62 persen dan 3,55 persen.

Sementara itu, Fresnillo, sebuah perusahaan pertambangan logam mulia berbasis di Meksiko, menderita kerugian terbesar (top loser) di antara saham-saham unggulan, dengan harga sahamnya jatuh 3,72 persen.

Disusul oleh saham perusahaan pertambangan logam mulia Polymetal International yang merosot 2,51 persen, serta perusahaan tembakau multinasional Inggris Imperial Brands turun 1,31 persen.

Baca juga: Bursa saham Inggris berakhir naik, indeks FTSE bertambah 0,58 persen

Penerjemah: Apep Suhendar
Editor: Faisal Yunianto
COPYRIGHT © ANTARA 2019

Komentar menjadi tanggung jawab anda sesuai UU ITE

Komentar