Liga 1 Indonesia

Gomez perintahkan jaga ketat Borneo FC

Gomez perintahkan jaga ketat Borneo FC

Pemain Kalteng Putra saat latihan di Stadion Tuah Pahoe Kota Palangka Raya, jelang pertandingan melawan PSS Sleman, Rabu, (9/10/19). (ANTARA/Adi Wibowo)

Semua pemain Borneo berbahaya, makanya semuanya patut diwaspadai dan dijaga ketat pergerakannya
Samarinda (ANTARA) - Pelatih Kalteng Putra Gomez de Oliveira mengintruksikan pemain-pemainnya untuk menjaga ketat alur serangan Borneo FC pada pertandingan Liga 1 di Stadion Segiri, Samarinda, Kalimantan Timur, Selasa (22/10).

Menurut Gomez, kepada awak media di Samarinda, Senin, saat ini Borneo dalam kondisi terbaiknya sehingga akan sulit diredam lawannya.

"Makanya saya intruksikan kepada para pemain saya untuk terus melakukan penjagaan, pokoknya alur serangan lawan harus stop, jangan sampai mereka bisa melakukan kreasi dan menciptakan peluang," kata dia.

Menurut pelatih asal Brasil itu, kualitas pemain Borneo FC sangat bagus sehingga perlu penjagaan kolektif, bukan satu atau dua pemain.

"Semua pemain Borneo berbahaya, makanya semuanya patut diwaspadai dan dijaga ketat pergerakannya," tegas dia.

Baca juga: Borneo FC tak anggap remeh Kalteng Putra

Bertindak sebagai tim yang tidak diunggulkan, membuat tim Gomez akan tampil lepas dan berusaha mengejutkan tim tuan rumah.

"Posisi kami saat ini berada di dasar klasemen, tentunya kami membutuhkan tambahan poin untuk bisa keluar dari zona merah ini," kata dia.

Dia mengharapkan pemain-pemainnya tetap memperagakan penampilan yang optimal, penuh semangat dan berkualitas di atas lapangan.

"Dalam setiap pertandingan tim kami selalu menampilkan kualitas permainan, meski secara hasil belum bisa maksimal, semoga lawan Borneo timnya bisa mendapatkan poin," kata dia.

Baca juga: Kalah telak dari Borneo FC, Teco angkat suara

Pewarta: Arumanto
Editor: Jafar M Sidik
COPYRIGHT © ANTARA 2019

Jelang bertemu Kalteng Putra, Persib minta dukungan Bobotoh

Komentar