NBA

Clippers awali musim jadi tim terbaik di Los Angeles

Clippers awali musim jadi tim terbaik di Los Angeles

Bintang anyar LA Clippers Kawhi Leonard (kanan) berhadap-hadapan dengan megabintang LA Lakers LeBron James dalam laga pembuka NBA 2019/20 di Staples Center, Los Angeles, California, Amerika Serikat, Selasa (22/10/2019) setempat. (ANTARA/AFP/GETTY IMAGES/Harry How)

Jakarta (ANTARA) - LA Clippers berhak melabeli diri sebagai tim terbaik di Los Angeles setelah mengalahkan rival sekotanya, Lakers, dengan skor 112-102 mengawali NBA musim 2019/20 di Staples Center, Selasa setempat (Rabu WIB).

Bintang anyar Clippers, Kawhi Leonard, tampil perkasa dengan raihan 30 poin, enam rebound dan lima assist untuk menyokong kemenangan tim barunya itu, demikian catatan laman resmi NBA.

Meski tandemnya, Paul George, masih absen karena dibekap cedera, Leonard dapat bantuan berupa 21 poin, lima rebound dan tujuh assist dari Lou Williams, 17 poin dan tujuh rebound milik Montrezl Harrell, 12 poin dan enam rebound JaMychal Green serta 10 poin Maurice Harkless.

Baca juga: Kuzma absen saat Lakers hadapi Clippers pada pertandingan pembuka NBA

Bintang baru Lakers Anthony Davis juga unjuk penampilan dengan mengemas dwiganda 25 poin dan 10 rebound, membantu Danny Green yang jadi peraih angka terbanyak lewat 28 poin dan tujuh rebound, sedangkan megabintang LeBron James 18 poin, sembilan rebound dan delapan assist.

Laga antara dua tim LA memang menjadi sajian menarik di awal musim baru NBA 2019/20 dengan pertandingan ketat dan tercatat kedua tim enam kali bergantian memimpin.

Lakers memulai laga dengan baik dan unggul 13-2 atas Clippers ketika Davis melesakkan layup pada sisa waktu delapan menit 24 detik kuarter pertama.

Namun, Clippers bangkit di sepanjang sisa kuarter pertama hingga bisa memangkas jarak ketertinggalan menjadi 22-25 lewat kala Green sukses mencetak tripoin.

Momentum pertandingan beralih ke arah Clippers pada kuarter kedua dan mereka unggul 47-39 lewat jump shot Williams pada sisa waktu lima menit 30 detik.

Kendati sempat terkejar Cippers berhasil menjaga keunggulan delapan poin dalam kedudukan 62-54 kala menyudahi paruh pertama pertandingan.

Baca juga: Raptors menangi laga pembuka musim, tundukkan Pelicans lewat overtime

Lakers bangkit lagi pada kuarter ketiga dan mereka sukses menyamakan kedudukan 82-82 saat Dwight Howard sebuah dunk pada sisa waktu 56,1 detik, yang disusul tembakan tripoin Green untuk membawa mereka unggul 85-82. Namun Green di kubu lain alias JaMychal membalas juga dengan tembakan tripoin untuk menutup kuarter ketiga dengan kedudukan imbang 85-85.

Sayangnya, momentum kebangkitan Lakers kembali diredam oleh Clippers pada kuarter keempat.

Separuh waktu kuarter keempat berjalan, Clippers unggul jauh 103-92 lewat tembakan hook Harrell dan sejak itu Lakers tak mampu lagi mengejar ketertinggalan mereka. Clippers menang 112-102.

Pertandingan selanjutnya Clippers bertandang ke markas Golden State Warriors, Jumat (25/10) WIB, setelahnya Lakers menjamu Utah Jazz.

Baca juga: Jazz perpanjang kontrak Joe Ingles setahun

Baca juga: Zion Williamson absen delapan pekan setelah operasi lutut

Baca juga: Knicks ambil opsi perpanjangan satu tahun Frank Ntilikina

Pewarta: Gilang Galiartha
Editor: Fitri Supratiwi
COPYRIGHT © ANTARA 2019

Berlatih basket bersama pemain NBA Jason Anthoney Richardson

Komentar