"Joker" diprediksi jadi film berperingkat R terlaris sepanjang masa

"Joker" diprediksi jadi film berperingkat R terlaris sepanjang masa

Poster film "Joker" (ANTARA News/HO)

Jakarta (ANTARA) - "Joker" sedang berjalan menuju film berperingkat R terlaris sepanjang masa, apalagi setelah mengumpulkan 737,5 juta dolar Amerika Serikat secara global.

Film arahan Todd Phillips itu, telah menjadi film terbesar yang membuka bulan Oktober dalam sejarah box office dan kini diharapkan akan menjadi film dengan peringkat R yang paling menguntungkan yang pernah ada.

Menurut laporan The Hollywood Reporter, Rabu, "Joker" saat ini menghasilkan 737,5 juta dolar secara global, sementara "Deadpool" yang berada satu tingkat di atasnya dengan angka 783 juta dolar dalam daftar film berperingkat R.

Para pengamat yakin kalau film yang diperankan oleh Joaquin Phoenix ini dapat melampaui angka 900 juta dolar.

"Joker" juga telah memunculkan budaya baru yang signifikan, misalnya saja para demonstran di Lebanon yang menggunakan karakter Phoenix sebagai simbol protes yakni dengan melukis wajah mereka seperti Joker.

Selain itu, salah satu adegan saat Joker menari di tangga pun kini menjadi tempat wisata baru di Bronx, New York City. Banyak orang yang datang ke tangga tersebut untuk berfoto ala Joker.

Todd Phillips baru-baru ini mengatakan bahwa dia tidak berniat untuk merilis adegan yang dihapus atau film versi extended. Namun dia mengatakan sangat terbuka kemungkinan untuk dia membuat sekuel  "Joker".
Baca juga: "Joker" masih tertawa di puncak box office
Baca juga: Pseudobulbar Affect, penyakit penyebab tawa tak terkontrol "Joker"
Baca juga: Daftar rekor "box office" yang berhasil dipecahkan "Joker"


Penerjemah: Maria Cicilia
Editor: Maria Rosari Dwi Putri
COPYRIGHT © ANTARA 2019

Komentar