Kapolda Sumut berharap Operasi Zebra Toba tekan angka pelanggaran

Kapolda Sumut berharap Operasi Zebra Toba  tekan angka pelanggaran

Kapolda Sumatera Utara Irjen Pol Agus Andrianto menyematkan pita pada personel Operasi Zebra Toba 2019 di Mapolda. (ANTARA/HO)

Medan (ANTARA) - Kapolda Sumatera Utara Irjen Pol Agus Andrianto berharap pelaksanaan Operasi Zebra Toba 2019 dapat menekan angka pelanggaran dan kecelakaan lalu lintas, terutama setelah pelantikan presiden dan wakil presiden.

"Sebagian masyarakat ,kembali ke daerahnya masing-masing dan menjelang Natal dan Tahun Baru, dimana mobilitas masyarakat saat ibadah, liburan, mudik diprediksi akan semakin meningkat," kata Agus, dalam sambutannya pada apel gelar pasukan Operasi Zebra 2019, di Mapolda Sumut, Rabu.

Operasi Zebra Toba 2019, kata dia, membuat suasana kondusif, keamanan, keselamatan, ketertiban, dan kelancaran lalu lintas di Sumatera Utara (Sumut) dapat terus terjaga.



Gelar pasukan ini dilaksanakan dalam rangka mengawali pelaksanaan Operasi Zebra Toba 2019 yang digelar selama 14 hari mulai tanggal 23 Oktober sampai 5 November 2019.

Gelar pasukan ini untuk mengetahui kesiapan personel maupun sarana pendukung lainnya, sehingga Operasi Zebra Toba 2019 dapat berjalan dengan optimal dan berhasil sesuai dengan sasaran yang telah ditetapkan.

Pada Operasi Zebra Tahun 2018 terjadi 78 kecelakaan, naik sebanyak 18 kejadian atau sebesar 30 persen dari tahun sebelumnya yang 60 kejadian, kata jenderal bintang dua itu.

Turut hadir pada acara itu Kapolrestabes Medan, para wadir/kasubdit, personel Polda Sumut, personel TNI, dan Sat Pol PP.

Pewarta: Munawar Mandailing
Editor: Unggul Tri Ratomo
COPYRIGHT © ANTARA 2019

Komentar