"Midway" kalahkan "Doctor Sleep" di peringkat "box office"

"Midway" kalahkan "Doctor Sleep" di peringkat "box office"

Luke Kleintank dan Ed Skrein dalam cuplikan adegan "Midway" (2019). (IMDb)

Jakarta (ANTARA) - Film garapan sutradara Roland Emmerich, "Midway", secara mengejutkan merajai peringkat box office Amerika Utara dengan 17,5 juta dolar AS, mengalahkan film sekuel "The Shining" (1980), "Doctor Sleep", yang harus puas di posisi kedua.

Dilansir dari Variety, Selasa, sebelumnya "Doctor Sleep" yang merupakan adaptasi dari novel Stephen King itu diharapkan mampu merebut peringkat pertama, namun hanya mampu memulai debutnya di nomor dua dengan 14,1 juta dolar AS.

Debut "The Shining" meleset dari perkiraan Warner Bros dan dinilai cukup mengecewakan. Penerimaan yang kurang baik di tangga box office domestik akan mendorong penjualan tiket turun lebih dari 26 persen dari akhir pekan yang sama pada tahun 2018, menurut Comscore.

Meskipun "Midway" menjadi film terlaris sepanjang akhir pekan, film ini memiliki nilai anggaran produksi sebesar 100 juta dolar AS, sehingga masih panjang perjalanannya untuk mencapai keuntungan.

Lionsgate mendistribusikan "Midway" dan ia hanya berfokus pada hak domestik saja.

Studio tersebut berharap agar "Midway" dapat mengambil keuntungan dengan estimasi 20,05 juta dolar AS dari 3.242 lokasi Amerika Utara melalui empat hari pertamanya di bioskop.

Di Amerika Utara "Midway" debut dengan 21,5 juta dolar AS.

Film yang menceritakan tentang pertempuran di masa Perang Dunia II ini sendiri sudah rilis di bioskop Indonesia pada Jumat (8/11).

Baca juga: Setelah "Independence Day" Roland Emmerich rilis "Midway"  

Penerjemah: Arnidhya Nur Zhafira
Editor: Ida Nurcahyani
COPYRIGHT © ANTARA 2019

Komentar