Palangka Raya (ANTARA) - Pelatih Kalteng Putra Gomes de Oliviera menegaskan timnya harus menang melawan PS Tira Persikabo pada lanjutan Liga 1 Indonesia 2019 yang dimainkan di Stadion Tuah Pahoe Palangka Raya, Kalimantan Tengah, Rabu sore (27/11).

"Pertandingan ini sangat penting. Oleh karena itu, besok tim wajib menang," kata Gomes di Palangka Raya, Selasa.

Menurut dia, kekuatan PS Tira Persikabo sangat bagus pada putaran pertama Liga Indonesia.

Hanya saja, kata ayah Kevin Gomes itu, tim tersebut mulai tidak konsisten pada putaran kedua, namun bukan berarti permainan mereka lemah. I Gede Sukadana dan kawan-kawan wajib bekerja keras untuk meraih poin penuh di kandang.

Baca juga: Tira-Persikabo targetkan curi poin di kandang Kalteng Putra

Gomes menambahkan dengan bisa bermainnya Patric Wanggai tentu juga akan menambah daya gedor permainan Kalteng Putra saat melawan PS Tira Persikabo.

"Kembalinya Patric Wanggai dan pemain belakang Abanda Rahman menjadi penyemangat tim untuk mengamankan tiga poin dalam pertandingan besok, karena saat Kalteng Putra bermain di kandang Tira Persikabo mengalami kekalahan dengan skor 5-2," katanya.

Terkait apakah timnya masih bisa bertahan di Liga I Indonesia, Gomes menegaskan asalkan empat pertandingan kandang meraih poin sempurna semua, termasuk melawan PS Tira Persikabo bisa dimenangkan.

Baca juga: Pelatih : Kalteng masih punya peluang bertahan di Liga 1

"Harapan Kalteng Putra untuk bertahan di Liga I Indonesia masih terbuka asalkan pertandingan tersisa di kandang dimenangkan semua, termasuk melawan Tira Persikabo besok," kata dia.

Meskipun tiga pertandingan kandang tersisa, lawan yang dihadapi adalah tim-tim besar seperti Madura United, Persipura dan Persija. Namun, pihaknya sangat optimistis bisa memenangkan pertandingan tersebut.

Baca juga: Kalteng Putra banyak peluang, tapi paceklik gol

Selain itu, Kalteng Putra juga memiliki pertandingan ke luar kandang dua kali. Tim yang menjadi lawan 'Laskar Isen Mulang' tersebut, juga tim yang bertengger di papan tengah klasemen Liga I Indonesia, yakni Arema FC dan Bhayangkara FC.

"Saya bersama pemain akan terus berusaha untuk mempertahankan tim ini agar tak sampai degradasi dengan memanfaatkan laga tersisa," tegas Gomes.

Pewarta: Kasriadi/Adi Wibowo
Editor: Endang Sukarelawati
Copyright © ANTARA 2019