Panglima TNI mengaku senang bertatap muka dengan warga perbatasan

Panglima TNI mengaku senang bertatap muka dengan warga perbatasan

Panglima TNI Marsekal Hadi Tjahjanto dan Kapolri Jenderal (Pol) Idham Azis berpose bersama pemangku kepentingan di depan halaman Kantor Pos Lintas Batas Negara (PLBN) Skouw, Distrik Muara Tami, Kota Jayapura, Papua, Rabu (27/11/2019). (ANTARA/Alfian Rumagit)

Jayapura (ANTARA) - Panglima TNI Marsekal Hadi Tjahjanto mengaku senang bisa bertatap muka dengan warga yang ada di perbatasan RI-PNG dalam kunjungan kerja meninjau bakti sosial TNI-Polri di halaman Pos Lintas Batas Negara (PLBN) Skouw, Distrik Muara Tami, Kota Jayapura, Rabu.

"Merupakan suatu kebahagiaan bagi kami semua, (petinggi,red) TNI dan Polri bisa hadir di Skouw, garda terdepan di Indonesia paling timur yang menjadi kebanggaan bagi kita semua," katanya dalam sambutan di hadapan para tamu undangan dan warga di perbatasan RI-PNG.

"Kami juga, TNI dan Polri bisa merasa bangga, bisa bertatap muka dengan masyarakat di Skouw dalam rangka melaksanakan bakti sosial TNI dan Polri," sambungnya.

Bakti sosial TNI dan Polri itu, kata dia, bertujuan untuk mendekatkan antara aparat TNI dan Polri dengan masyarakat, termasuk juga ingin memberikan suatu perhatian kepada seluruh masyarakat yang di Skouw dan Papua pada umumnya.

Baca juga: Panglima TNI: Ini kunjungan kerja Kapolri pertama

Baca juga: Warga PNG ikut berobat di bakti sosial TNI-Polri di perbatasan

Baca juga: Panglima TNI dan Kapolri tinjau bakti sosial di perbatasan RI-PNG


"Apabila ada permasalahan di tengah warga, bisa menyampaikan kepada kami, aparat TNI dan Polri yang ada di perbatasan. Kami akan berusaha meringankan dan meningkatkan kesejahteraan warga lewat upaya jaminan kesehatan," katanya.

Dalam kunjungan kerja itu, Panglima TNI Marsekal Hadi Tjahjanto dan Kapolri Jenderal (Pol) Idham Azis didampingi Aslog Panglima TNI Marsda TNI Kukuh Sudipyanto, Aslog Kasau Marsda TNI Abdul Wahab, Aster Panglima TNI Mayjen TNI George Supit dan Marsda TNI Kisenda.

Hadir juga Asrena Polri Irjen Pol Fadil Imron, Asops Polri Irjen Pol Nico Alfish, Dirtipidter Bareskrim Brigjen Pol Roycke, Karopenmas Div HUmas Brigjen Pol Argo Yuwono, dam Koorspripim Kapolri Brigjen Pol Ferdy Sambo.

Nampak hadir, Pangdam XVII/Cenderawasih Mayjen TNI Herman Asaribab dan Kapolda Papua Irjen Pol Paulus Waterpauw, Sekda Papua TEA Hery Dosinaen mewakili Gubernur Lukas Enembe dan Forkompimda, serta pemangku kepentingan lainnya.*

Baca juga: Panglima TNI dan Kapolri berikan sembako kepada warga perbatasan Papua

Baca juga: Menko Polhukam, Panglima TNI-Kapolri kunker ke tiga kota di Papua

Baca juga: Tiga perwira Polda Papua terima pin emas dari Kapolri

Pewarta: Alfian Rumagit
Editor: Erafzon Saptiyulda AS
COPYRIGHT © ANTARA 2019

Panglima TNI dan Kapolri lepas Satgas Pendisiplinan Protokol COVID-19 Papua

Komentar menjadi tanggung jawab anda sesuai UU ITE

Komentar