London (ANTARA) - Bursa saham Inggris ditutup lebih tinggi pada perdagangan Rabu, dengan indeks acuan FTSE-100 di Bursa Efek London menguat 0,36 persen atau 26,64 poin, menjadi 7.429,78 poin.

Hiscox, perusahaan penyedia asuransi, melonjak 3,18 persen, menjadi peraih keuntungan tertinggi (top gainer) dari saham-saham unggulan atau blue chips.

Diikuti oleh saham perusahaan tembakau terkemuka Inggris British American Tobacco, serta perusahaan jasa keuangan, asuransi dan manajemen investasi Prudential, yang masing-masing naik 3,15 persen dan 3,13 persen.

Sementara itu, Rolls-Royce Holdings, sebuah perusahaan multinasional asal Inggris yang mendesain, memproduksi, dan mendistribusikan mesin untuk pesawat dan lainnya, mengalami kerugian terbesar (top) di antara saham-saham unggulan, dengan harga sahamnya jatuh 3,40 persen.

Disusul oleh Meggitt, sebuah perusahaan teknik Inggris yang berspesialisasi dalam peralatan luar angkasa, berkurang 2,13 persen, serta perusahaan jasa makanan kontrak multinasional Inggris Compass Group turun 2,09 persen.

Baca juga: Bursa saham Jerman melambung, Indeks DAX-30 berakhir naik 50,65 poin
 

Penerjemah: Apep Suhendar
Editor: Risbiani Fardaniah
Copyright © ANTARA 2019