Agung Laksono usulkan Airlangga jadi Capres 2024

Agung Laksono usulkan Airlangga jadi Capres 2024

Ketua Dewan Pakar Golkar Agung Laksono. (ANTARA/Khaerul Izan)

Jakarta (ANTARA) - Politisi senior Golkar Agung Laksono mengusulkan Airlangga Hartarto untuk diusung sebagai calon Presiden dari Partai Golkar untuk Pilpres 2024.

Usulan itu disampaikan Agung dalam kapasitasnya sebagai Ketua Umum Kosgoro 1957, saat menyampaikan pandangan umum organisasinya dalam Munas X Golkar di Jakarta.

"Dengan kemampuan beliau (Airlangga) yang sudah banyak disinggung, beliau pada waktunya Pilpres kita usung dari Partai Golkar," kata Agung Laksono di Jakarta, Rabu.

Baca juga: Airlangga Hartarto paparkan Laporan Pertanggungjawaban DPP Golkar

Agung mengatakan setelah Kosgoro mencermati dengan seksama Laporan Pertanggungjawaban DPP Golkar yang disampaikan Airlangga, maka Kosgoro memahami betapa beratnya situasi yang dihadapi Golkar pada masa kepemimpinan Airlangga.

Untuk itu, kata Agung, Kosgoro menerima sepenuhnya LPJ tersebut.

Kosgoro juga mengapresiasi kemampuan Airlangga dalam membuat suasana sejuk dalam Munas, di mana hal tersebut juga diakui Presiden Jokowi.

Kosgoro menyatakan mendukung Airlangga sebagai Ketua Umum Golkar periode 2019-2024.

Baca juga: Airlangga: Dinamika Munas berbeda setelah mundurnya Bamsoet

Selain Kosgoro, sejumlah organisasi sayap Golkar juga mendukung Airlangga seperti Kesatuan Perempuan Partai Golkar (KPPG) hingga Angkatan Muda Partau Golkar (AMPG).

Selain organisasi sayap, mayoritas pengurus DPD I dan II juga mendukung Airlangga sebagai calon Ketua Umum Golkar 2019-2024.

Hingga saat ini pemilik hak suara masih membacakan pandangan umum mereka.

Jika dukungan mayoritas sudah terbaca untuk Airlangga, maka tidak menutup kemungkinan Airlangga akan ditetapkan sebagai Ketua Umum Golkar 2019-2024, Rabu malam, secara aklamasi.

Baca juga: Ace Hasan: Aklamasi Ketum Golkar ditentukan dukungan peserta Munas

Baca juga: Presiden Jokowi apresiasi kesejukan dalam Munas Golkar

Pewarta: Rangga Pandu Asmara Jingga
Editor: Nurul Hayat
COPYRIGHT © ANTARA 2019

Agung Laksono Tolak Jadi Saksi Meringankan Fredrich Yunadi

Komentar