NBA

Nuggets bekuk mudah Knicks, Suns butuh "overtime" kalahkan Pelicans

Nuggets bekuk mudah Knicks, Suns butuh "overtime" kalahkan Pelicans

Pebasket Denver Nuggets Michael Porter Jr. (kiri) berusaha menghalau tembakan pemain New York Knicks Elfrid Payton dalam laga lanjutan NBA di Madison Square Garden, New York, Amerika Serikat, Kamis (5/12/2019) waktu setempat. (ANTARA/AFP/GETTY IMAGES/Elsa)

Jakarta (ANTARA) - Denver Nuggets dengan mudah membekuk New York Knicks dalam laga lanjutan NBA yang berlangsung Kamis waktu setempat (Jumat WIB), sedangkan di pertandingan lain Phoenix Suns membutuhkan babak overtime untuk mengalahkan New Orleans Pelicans.

Bertandang ke Madison Square Garden, New York, Nuggets tak tampak kesulitan untuk mengalahkan Knicks 129-92 antara lain berkat tingkat akurasi tembakan terbuka mereka yang mencapai 56,3 persen, demikian catatan laman resmi NBA.

Baca juga: Davis dan James pimpin Lakers hantam Nuggets 105-96

Baca juga: Knicks ambil opsi perpanjangan satu tahun Frank Ntilikina


Sektor tembakan tripoin mereka juga sangat akurat denga keberhasilan mengkonversi 21 dari 39 percobaan sepanjang laga, berbeda jauh dari Knicks yang cuma bisa melesakkan sembilan dari 34 percobaan tripoin.

Tak kurang dari tujuh penggawa Nuggets mencapai raihan angka dua digit dipimpin Will Barton sebagai yang terbanyak lewat 17 poin sedangkan Mason Plumlee mengemas dwiganda 11 poin dan 11 rebound yang dilengkapi enam assist.

Bagi Knicks Mitchell Robinson menjadi penyumbang angka terbanyak berupa 17 poin dan tujuh rebound namun hanya mendapat bantuan masing-masing 10 poin milik Marcus Morris dan Bobby Portis.

Hasil itu memantapkan posisi Nuggets di peringkat kedua klasemen Wilayah Barat dengan catatan 14 kemenangan dan lima kekalahan (14-5), sedangkan Knicks (4-18) terpaku sebagai juru kunci di Timur.

Knicks tentu berharap bisa segera menyudahi rentetan kekalahan yang mereka derita dalam delapan pertandingan terakhir kala melakoni laga selanjutnya menjamu Indiana Pacers (14-7) pada Sabtu (7/12) waktu setempat (Minggu WIB), sehari setelah Nuggets bertandang ke markas Boston Celtics (15-5).

Selanjutnya Suns ...

Pewarta: Gilang Galiartha
Editor: Junaydi Suswanto
COPYRIGHT © ANTARA 2019

Berlatih basket bersama pemain NBA Jason Anthoney Richardson

Komentar