Kemarin, Tanggul jebol hingga residivis sabu-sabu ditembak mati

Kemarin, Tanggul jebol hingga residivis sabu-sabu ditembak mati

Kondisi Pos Damkar Tanah Abang sebelum disterilisasi dari pedagang kaki lima, Tanah Abang Blok F, Rabu (4/12/2019) (ANTARA/HO- instagram @jadetabek.info)

Jakarta (ANTARA) - Ragam peristiwa di wilayah Jakarta terjadi pada Jumat (6/12) disiarkan ANTARANews.com dan mungkin masih dapat dibaca kembali untuk informasi akhir pekan ini.

1. PUPR sebut tanggul jebol masih tanggung jawab kontraktor

Kementerian Pekerjaan Umum dan Perumahan Rakyat (PUPR) menyatakan tanggul jebol di Pelabuhan Nizam Zahman Kelurahan Muara Baru, Penjaringan, Jakarta Utara masih menjadi tanggung jawa kontraktor pelaksana kegiatan.

"Tanggul itu masih dalam pelaksanaan dan belum diserahkan ke pihak kementerian atau FHO. Sesuai kontrak, masih tanggung jawab perusahaan PT Wika beton untuk pekerjaan tahun 2019," kata Direktur sungai dan pantai Ditjen sumber daya air kementerian PUPR, Jarot Widyoko kepada Antara di Pelabuhan Nizam Zahman Muara Baru, Jumat.

FHO atau Final Hand Over merupakan serah terima akhir pekerjaan dari penyedia jasa kepada direksi pekerjaan setelah penyedia jasa menyelesaikan semua kewajibannya selama masa pemeliharan.

Baca selengkapnya disini

2. Satpol PP temukan dagangan PKL dalam Pos Damkar Tanah Abang

Menyusul penertiban Pedagang Kaki Lima (PKL) yang menggelar dagangannya di depan Pos Pemadam Kebakaran (Damkar) Tanah Abang, Satuan Polisi Pamong Praja (Satpol PP) DKI Jakarta menyebut barang dagangan PKL ditemukan tersimpan di dalam pos.

"Hari ini kita sudah bersihkan dan cek. Ternyata mereka menyimpan barang dagangannya di dalam pos, di belakang mobil damkar," kata Kepala Satpol PP DKI Jakarta Arifin di Gedung DPRD DKI Jakarta, Jumat.

Atas temuan jajarannya tersebut, Arifin mengharapkan petugas Damkar yang bertugas di pos tersebut dan pos lainnya yang berpotensi terjadi kasus serupa, agar lebih aktif melakukan langkah antisipasi menjaga posnya.

Baca selengkapnya disini

3. Wawalkot Jaktim: Kepatuhan aparatur pada Jumat tanpa kendaraan rendah

Wakil Wali Kota Jakarta Timur Uus Kuswanto mengakui tingkat kepatuhan aparatur di lingkup pemerintah setempat terhadap program Jumat tanpa kendaraan bermotor masih kurang.

"Jujur saja, kesadarannya (aparatur) kan masih kurang, ada yang ngakalin," katanya di Jakarta, Jumat.

Program Jumat tanpa kendaraan yang digagas mantan Gubernur DKI Jakarta Basuki Tjahaja Purnama sejak 2013 menganjurkan seluruh aparatur menggunakan kendaraan umum atau sepeda menuju kantor.

Baca selengkapnya disini

4. Bandar sabu-sabu yang ditembak mati polisi di Jakut seorang residivis

Pengedar sekaligus bandar sabu-sabu seberat 114,5 gram berinisal S (40) yang ditembak mati polisi di Jakarta Utara, adalah residivis kasus serupa pada 2012 di wilayah hukum Polda Metro Jaya.

"Tersangka S adalah residivis kasus narkotika, dia pernah berurusan dengan polisi pada 2012," kata Kabid Humas Polda Metro Jaya Kombes Pol Yusri Yunus dalam gelar perkara di RS Polri Kramat Jati, Jakarta Timur, Jumat siang.

Pria yang ditembak mati petugas saat penangkapan di kawasan Koja, Jakarta Utara, Kamis (5/12), pernah ditahan empat tahun di Lapas Cipinang atas pengungkapan kasus kepemilikan 1 kilogram lebih sabu-sabu.

Baca selengkapnya disini

5. Seorang ASN tewas terlindas truk di Ciracas

Seorang Aparatur Sipil Negara (ASN) berkendara sepeda motor tewas terlindas truk jenis trailer saat melintas di Jalan Raya PKP, Ciracas, Jakarta Timur, Jumat pagi.

"Korban adalah seorang ASN bernama Hasan (53) tewas terlindas truk di depan PT Indolakto arah barat wilayah Ciracas Jakarta Timur," kata Kanit Laka Lantas Polrestro Jakarta Timur, AKP Agus Suparyanto di Jakarta.

Kronologi kejadian berlangsung saat korban mengendarai sepeda motor Honda Supra B 3950 EAT berjalan dari arah timur ke barat melalui Jalan Raya PKP Ciracas.

Baca selengkapnya disini

Pewarta: Fauzi
Editor: Sri Muryono
COPYRIGHT © ANTARA 2019

Komentar