Harbolnas di Blibli.com, kebutuhan sehari-hari paling banyak dicari

Harbolnas di Blibli.com, kebutuhan sehari-hari paling banyak dicari

Hari Belanja Online Nasional (Harbolnas). ANTARA/pri. (ANTARA)

Jakarta (ANTARA) - E-commerce Blibli.com mencatat produk kebutuhan sehari-hari atau groceries menjadi urutan pertama yang paling dicari pelanggan di Harbolnas 12.12.

“Kami melihat minat dari pelanggan Blibli.com sejak dibukanya Harbolnas mulai dari 10.10, 11.11 dan juga 12.12 begitu tinggi. Respon pelanggan sangat positif khususnya untuk program-program promosi yang kami berikan," ujar Project Lead Blibli.com Histeria Syok! 2019, Geoffrey L. Dermawan, dalam keterangan tertulis kepada Antara, Kamis.

Produk kebutuhan sehari-hari yang paling laku adalah produk makanan disusul oleh produk kebutuhan ibu dan anak seperti susu, produk perawatan mandi, dan juga perlengkapan bayi dan anak.

Sementara itu, produk utilities yang disediakan oleh Blibli.com seperti pulsa top-up PLN, pembayaran tagihan, dan pembelian pulsa, menjadi kategori kedua terlaris.

Kategori selanjutnya yang paling diminati pelanggan adalah produk ponsel pintar dan peralatan elektronik.

Selain itu, kategori kesehatan dan kecantikan juga diincar oleh para pelanggan sejak dibukanya Harbolnas 12.12. Berdasarkan data Blibli.com, sejak pukul 06.00 WIB hari ini, dua produk yang paling dicari dari kategori kesehatan dan kecantikan adalah parfum dan pengeriting rambut.

Blibli.com juga mencatat dalam waktu 15 menit pertama sejak dibuka, trafik pengunjung langsung meningkat 25 persen, lebih besar dari pembukaan harbolnas tahun lalu.

Selain itu, pada satu jam pertama sejak dibukanya Harbolnas 12.12, terdapat banyak pelanggan yang membeli produk otomotif terutama untuk unit motor dan mobil dibandingkan tahun lalu yang hanya fokus kepada aksesoris otomotif.

Hal ini, menurut Blibli.com, membuktikan tingkat kepercayaan pelanggan yang meningkat pesat untuk membeli mobil dan motor secara daring. Selain itu, trafik pengunjung Blibli.com mampu bertahan secara stabil dari tengah malam hingga pukul 07.00 WIB.

"Tentunya hal ini semakin memberikan semangat bagi kami di Blibli.com untuk terus memberikan pengalaman belanja yang menyenangkan terutama menjelang persiapan libur akhir tahun bagi seluruh pelanggan kami," kata Geoffrey.

Berbagai penawaran diberikan oleh Blibli.com yang menjadi bagian dari Pesta Belanja Histeria Syok! di penghujung tahun ini, termasuk ekstra diskon hingga 12 juta, program tebus murah melalui gim CAPIT (Cara Belanja Paling Irit), rangkaian flash sale, brand deals, dan penawaran spesial akhir tahun seperti Year End Warehouse Sale dan Season of Joy.

Baca juga: Gaet pelanggan Harbolnas, Blibli.com andalkan game

Baca juga: Belanja online boleh asal tak kebablasan, apa ciri kecanduan belanja?

Baca juga: Intip produk fesyen terpopuler tiga e-commerce di Harbolnas tahun ini

Pewarta: Arindra Meodia
Editor: Maria Rosari Dwi Putri
COPYRIGHT © ANTARA 2019

Semarak turnamen Indonesia Open 2019 di Istora

Komentar