10.000 personel Polda Metro Jaya siap amankan Natal dan Tahun Baru

10.000 personel Polda Metro Jaya siap amankan Natal dan Tahun Baru

Kabid Humas Polda Metro Jaya, Kombes Yusri Yunus. ANTARA/Fianda Rassat/pri.

Jakarta (ANTARA) - Polda Metro Jaya telah menyiapkan 10.000 personel untuk mengamankan perayaan Natal dan Tahun Baru di seluruh wilayah hukum Polda Metro Jaya.

"Kekuatan personel sekitar 10.000 lebih yang kita turunkan," kata Kabid Humas Polda Metro Jaya, Kombes Yusri Yunus di Polda Metro Jaya, Jakarta, Kamis (12/12).

Seluruh personel tersebut akan disebar di 95 pos pengamanan dan 27 pos pelayanan yang berfungsi untuk memantau keamanan selama perayaan Natal dan Tahun Baru.

"Ada 95 pos polisi yang akan kita siapkan dan ada sekitar 27 pos pelayanan masyarakat semuanya ini. Nanti kita bersama-sama dengan stakeholder, teman-teman TNI dan pemerintah daerah untuk menempatkan titik-titik yang ada," kata Yusri.

Polda Metro Jaya juga akan menggelar apel pengamanan sebagai persiapan untuk mengamankan jalannya Natal dan Tahun Baru itu.

Apel gelar pasukan tersebut rencananya akan berlangsung pada tanggal 23 Desember 2019.

"Ya jadi rencana tanggal 23 Desember nanti kita laksanakan apel kesiapan pengamanan tahun baru di Polda Metro Jaya ini," tuturnya.

Dia mengatakan tujuan semua persiapan tersebut adalah memastikan agar masyarakat di wilayah hukum Polda Metro Jaya bisa melaksanakan ibadah Natal dengan khidmat dan nyaman.

"Tujuannya adalah bagaimana teman-teman bisa beribadah dengan baik, dengan aman kemudian bisa melaksanakan mudik sampai dengan kembalinya setelah tahun baru nanti," pungkasnya.

 

Pewarta: Fianda Sjofjan Rassat
Editor: Yuniardi Ferdinand
COPYRIGHT © ANTARA 2019

Umroh jadi pilihan warga Kendari saat libur Natal dan Tahun Baru

Komentar

  1. catur.ujianto

    Semoga Damai dan aman...