BRI fokus peningkatan SDM dan inovasi produk

BRI fokus peningkatan SDM dan inovasi produk

Pemimpin Wilayah BRI Medan, I Made Suka (tengah) berfoto bersama merayakan HUT BRI ke -124 di Medan, Minggu. (ANTARA/Evalisa Siregar)

Dengan SDM (sumber daya manusia) yang bagus dan produk yang inovatif diharapkan BRI tetap menjadi bank terbesar di Indonesia dan pilihan rakyat Indonesia
Medan (ANTARA) - PT Bank Rakyat Indonesia Tbk terus berbenah diri dengan fokus pada peningkatan sumber daya manusia dan inovasi produk untuk tetap menjadi yang terdepan dalam melayani masyarakat luas di tengah usia perusahaan yang mencapai 124 tahun.

"Dengan SDM (sumber daya manusia) yang bagus dan produk yang inovatif diharapkan BRI tetap menjadi bank terbesar di Indonesia dan pilihan rakyat Indonesia," ujar Pemimpin Wilayah BRI Medan, I Made Suka di Medan, Minggu.

Dia mengatakan itu pada acara BRIFFEST 2019 yang merupakan wujud nyata apresiasi BRI kepada karyawan yang diikuti 7.000-an peserta dari karyawan dan keluarga.

Kegiatan diawali dengan kegiatan Fun Walk mengelilingi Lapangan Benteng yakni dari Jln Pengadilan ke Imam Bonjol , KH Zainul Arifin, Pangeran Diponegoro dan finish di Dyandra Santika Convention Center yang menjadi pusat acara.

Acara itu dimeriahkan dengan konser musik grup Band Nidji dan pembagian 150 doorprize senilai total lebih dari Rp500 juta dengan hadiah utama satu mobil Daihatsu Sigra.

BRI melalui program BRI Peduli juga menyerahkan santunan dan paket pendidikan kepada 124 anak dari Pesantren Tahfidz Quran Nurul Azmi dan Yayasan Pembinaan Anak Cacat serta penyerahan paket santunan sebesar Rp52,08 juta

I Made Suka menegaskan, BRI wilayah Medan sendiri terus berbenah dan sudah berhasil meningkatkan kinerja.

Pada 2018, misalnya, BRI Medan berada di ranking 11 untuk tingkat nasional.

"BRI Medan terus berusaha memperbaiki kinerja.Harapannya tahun 2020 bisa masuk 10 besar dan bahkan di rangking 5 besar," katanya.

Tanpa merinci kinerja, I Made Suka melanjutkan, untuk mencapai posisi kelima besar, BRI wilayah Medan terus memperbaiki kualitas SDM.

Sementara bagi karyawan yang memiliki kinerja baik, perusahaan memberikan apresiasi sehingga merasa dihargai dan akhirnya diharapkan bisa meningkatkan dedikasi yang lebih besar lagi untuk perusahaan.

Dia mengakui, inovasi produk juga sangat penting sehingga manajemen terus mengembangkan sejalan dengan era digital yang semakin berkembang pesat.

"Semua layanan BRI dibuat dengan teknologi yang mudah diakses oleh nasabah," katanya.

Baca juga: BRI optimistis transaksi agen digital di desa capai Rp600 triliun 2019

Baca juga: BRI berharap Bank Indonesia kembali turunkan suku bunga

Pewarta: Evalisa Siregar
Editor: Ahmad Buchori
COPYRIGHT © ANTARA 2019

Pemprov Babel luncurkan kartu BBM

Komentar