BNI Manado siapkan dana tunai hingga Rp2 triliun jelang libur Natal

BNI Manado siapkan dana tunai hingga Rp2 triliun jelang libur Natal

Head of Networking Services Ferry Sinaga saat jumpa pers di Manado, Senin (1)

Dana sebesar Rp2 triliun ini, tersebar di semua kantor BNI maupun Anjungan Tunai Mandiri (ATM) baik di Sulawesi Utara, Sulawesi tengah, Gorontalo, dan Maluku Utara
Manado (ANTARA) - PT Bank Negara Indonesia (Persero) Tbk Kantor Wilayah Manado menyiapkan dana tunai sebesar Rp2 triliun dalam menghadapi Natal 2019 dan Tahun Baru 2020.

"Dana sebesar Rp2 triliun ini, tersebar di semua kantor BNI maupun Anjungan Tunai Mandiri (ATM) baik di Sulawesi Utara, Sulawesi tengah, Gorontalo, dan Maluku Utara," kata Head of Networking Services BNI Wilayah Manado Ferry Sinaga di Manado, Sulawesi Utara, Senin.

Dia mengatakan BNI Kantor Wilayah Manado menyediakan kebutuhan transaksi di ATM sebesar Rp816 miliar di 560 mesin ATM.

Pihaknya juga menyediakan sejumlah uang tunai sebesar Rp1,2 triliun untuk memenuhi kebutuhan transaksi yang diperlukan oleh masyarakat selama masa liburan Natal 2019 dan Tahun Baru 2020.

Ia mengatakan perekonomian di wilayah Manado mengalami pertumbuhan dan minat masyarakat menggunakan tunai tetap ada, sehingga BNI mempersiapkan dana yang cukup banyak. Namun, katanya, penggunaan nontunai akan terus ditingkatkan di wilayah kerja BNI Manado.

Dia mengatakan semua ini bertujuan agar BNI tetap dapat memberikan pelayanan terbaik bagi seluruh masyarakat dalam memenuhi kebutuhan transaksi maupun perbankan lainnya selama liburan Natal dan Tahun Baru, serta memenuhi semua ekspektasi segenap stakeholders.

 

Pewarta: Nancy Lynda Tigauw
Editor: Risbiani Fardaniah
COPYRIGHT © ANTARA 2019

Jakarta BNI 46 putra ke final proliga 2019

Komentar