Jakarta (ANTARA) - Beragam peristiwa di Indonesia terjadi pada Rabu (18/12), mulai dari putra KH Hasyim Muzadi meninggal dunia hingga karbon monoksida dalam rokok dapat mengganggu penyaluran oksigen ke otak.

Berikut sajian berita kesejahteraan rakyat (kesra) yang dirangkum ANTARA.

1. Putra KH Hasyim Muzadi meninggal dunia akibat kecelakaan

Putra Almarhum KH Hasyim Muzadi, Gus Hilman Wajdi meninggal dunia pada Rabu (18/12) akibat kecelakaan di tol Pandaan-Malang, Jawa Timur, kurang lebih pukul 03.00 WIB dini hari.

Selengkapnya baca di sini

2. Banjir yang menerjang lima kecamatan di Kabupaten Bandung, Jawa Barat (Jabar), akibat diguyur hujan dengan intensitas tinggi pada Selasa (17/12), membuat Jalan Andir Katapang, Kecamatan Baleendah, terputus sehingga tidak bisa dilalui oleh kendaraan roda dua dan roda empat.

Selengkapnya baca di sini

3. Seorang warga tewas, Bekasi waspadai sengatan Tawon Ndas

Dinas Kesehatan Kabupaten Bekasi, Jawa Barat, meminta warganya waspada setelah salah seorang warganya tewas karena sengatan lebah predator Vespa afiinis atau lebih dikenal dengan sebutan tawon ndas.

Selengkapnya baca di sini

4. Karbon monoksida dalam rokok ganggu penyaluran oksigen ke otak

Zat karbon monoksida yang dihasilkan dari pembakaran rokok tembakau disebut menjadi salah satu potensi gangguan penyaluran oksigen ke otak dan mengakibatkan oksigen yang beredar berkurang, atau disebut hipoksia.

Selengkapnya baca di sini

Pewarta: Muhammad Zulfikar
Editor: Zita Meirina
Copyright © ANTARA 2019