Film "Ashfall" lampaui dua juta penonton di Korea Selatan

Film "Ashfall" lampaui dua juta penonton di Korea Selatan

Poster film Korea Selatan, "Ashfall" (Instagram.com/cjenmmovie)

Jakarta (ANTARA) - Film asal Korea Selatan, "Ashfall," yang dibintangi aktor Lee Byung-hun, Suzy, Ha Jung-woo, Ma Dong-seok, dan Jeon Hye-jn, telah ditonton dua juta orang pada Minggu ini pukul 11.00 waktu Korea Selatan.

Laman Soompi menyebut, capaian ini membutuhkan waktu hanya empat hari saja sejak peluncuran film pada 19 Desember lalu sekaligus menyamai box office "Along With the Gods: The Two Worlds” dan “Extreme Job.”

"Ashfall" mengisahkan sebuah tim yang bertugas menghentikan letusan terakhir Gunung Baekdu, karena kekuatan letusan mampu menghancurkan wilayah Korea Utara dan Selatan.
Poster film Korea Selatan, "Ashfall" (Instagram.com/cjenmmovie)


Dalam film itu, Lee Byung-hun berperan sebagai Rhee Jun-pyung, seorang perwira elit angkatan darat Korea Utara. Dia ingin bekerja sama dengan Korea Selatan demi menghentikan letusan Gunung Baekdu, namun menutupinya.

Ha Jung-woon berperan sebagai kapten tim Pelepasan Ordonansi Peledak (EOD) Jo In-chang, yang secara tak terduga datang menentukan nasib Korea Utara dan Korea Selatan. Dia memimpin rencana untuk menghentikan letusan.

Ma Dong-seok memerankan karakter sebagai profesor geologi yang unik, Kang Bong-rae. Dia merumuskan teorinya sendiri dan mengerahkan semua upayanya untuk meningkatkan kemungkinan keberhasilan menghentikan letusan.

Sementara itu, Jeon Hye-jin dan Suzy masing-masing berperan sebagai Jeon Yoo-kyung dan Choi Ji-young, yang turut membantu rencana tim.

Baca juga: "Frozen 2" tembus angka 1 miliar dolar di "box office" global

Baca juga: "Jumanji: The Next Level" diprediksi raih 35 juta dolar AS pekan ini

Baca juga: "Knives Out" diprediksi raup 41 juta dolar akhir pekan ini

 

Penerjemah: Lia Wanadriani Santosa
Editor: Maria Rosari Dwi Putri
COPYRIGHT © ANTARA 2019

Sabet 4 Piala Oscar, film "Parasite" selebrasi kemenangan

Komentar menjadi tanggung jawab anda sesuai UU ITE

Komentar