Malam Natal di Seoul, penggemar K-pop serbu pernak-pernik BTS

Malam Natal di Seoul, penggemar K-pop serbu pernak-pernik BTS

Penggemar BTS di toko "pop up" BTS di Seoul, Korea Selatan, 24 Desember 2019. December 24, 2019. (REUTERS/Kim Hong-Ji)

Jakarta (ANTARA) - Dini hari di malam Natal yang cuacanya menusuk, Lee Myeong-sook (62) mengantre di area Gangnam, Seoul, Korea Selatan untuk membeli kaos atau mungkin sikat gigi yang dihiasi logo grup K-pop BTS.

Distrik tersebut ramai oleh antrean orang-orang dari berbagai usia dan kewarganegaraan, antre menuju toko pop-up bernama "House of BTS" yang berisi pernak-pernik para anggota BTS yang telah menelurkan lagu hit seperti "Boy With Luv".

Agensi hiburan K-pop, termasuk Big Hit Entertainment yang menaungi BTS, telah memperluas jangkauan ritel mereka untuk memanfaatkan permintaan atas pernak-pernik, ini adalah toko pertama BTS di Seoul, mereka juga punya toko serupa di Meksiko.

"Aku ingin beli bantal, boneka, badges, yang seperti itu hari ini, juga buku catatan untuk teman," ujar Lee, yang menunggu di antrean bersama putrinya yang berusia 35 tahun seperti dilansir Reuters.

Jaket bermerek BTS dijual seharga 299.000 won (Rp3,5 juta) bersama kaos kaki, masker untuk tidur dan segala pernak-pernik lain yang dihiasi BTS, grup pertama selain Beatles yang punya tiga album dengan posisi teratas di AS dalam kurun kurang dari setahun.

Para analis mengatakan permintaan untuk pernak-pernik semakin meningkat karena popularitas band K-Pop menyebar di luar pasar domestik di bagian lain Asia dan ke Barat.

Penggemar asal Jepang di luar toko BTS mengatakan kepada Reuters bahwa mereka terbang ke Korea karena toko di Gangnam “memiliki lebih banyak barang” daripada tiga toko BTS di negara mereka sendiri. Sekitar 1.500 penggemar sudah mengunjungi toko itu dalam sehari pada pekan lalu.

"Saya ingin beli apa pun yang saya bisa," ujar Rebecca Mould (25), yang berasal dari Boston, AS, penggemar BTS yang baru pertama kali mengunjungi toko itu. "Saya sudah punya banyak, jadi apa pun yang lain yang tersisa..."

Big Hit telah meluncurkan aplikasi bernama Weply untuk menjual pernak-pernik kepada penggemar di seluruh dunia.

Mereka juga bekerjasama dengan Line Frieds, afiliasi dari perusahaan Naver dari Korea Selatan, untuk menjual barang-barang "BT21", karakter animasi yang dirancang oleh tiap anggota BTS.

Baca juga: BTS jadi wajah baru kejuaraan Formula E 2020

Baca juga: Tagar BTS terpopuler sepanjang 2019 di Korea

Baca juga: RM BTS habiskan 33 pasang AirPods

Penerjemah: Nanien Yuniar
Editor: Maria Rosari Dwi Putri
COPYRIGHT © ANTARA 2019

BTS RRI roboh di Kebayoran Baru timpa masjid dan bajaj

Komentar menjadi tanggung jawab anda sesuai UU ITE

Komentar