Jakarta (ANTARA) - Nikola Jokic mencetak poin terbanyak sepanjang kariernya dengan 47 poin, sedangkan Will Barton juga mengemas poin tertingginya musim ini dengan 28 poin untuk membawa tim tamu Denver Nuggets menghantam Atlanta Hawks 123-115 Senin malam waktu AS atau Selasa pagi WIB.

Baca juga: Jokic antar Denver lewati Portland

Jokic sukses pada 16 dari total 25 lemparan dan empat lemparan tiga angka untuk melampaui catatan poin tertinggi selama kariernya yang sebelum ini bertengger pada angka 41 saat melawan Brooklyn Nets pada 2017.

Poin terbanyaknya musim ini sebelum ini adalah 31 poin ketika melawan Memphis Grizzlies pada 28 Desember. Jokic juga membukukan delapan rebound dan lima assist.

Baca juga: Bogdanovic dipuji pelatih lawan, Jokic dikritik pelatih sendiri

Barton berhasil pada 12 dari total 20 lemparan, termasuk tiga lemparan tiga angka, untuk melampaui rekornya sendiri 22 poin ketika menghadapi Phoenix Suns pada 24 November. Dia juga mengkreasi sembilan rebound dan lima assist.

Kemenangan ini menghentikan catatan menang dua kali berturut-turut Atlanta melawan Nuggets.

Atlanta menempel sampai kedudukan 108-106 pada kuarter keempat ketika Trae Young memasukkan sebuah lemparan tiga angka pada 4 menit 25 detik tersisa, tapi tak pernah bisa lebih jauh dari selisih tiga poin.

Baca juga: Trio Porter-Jokic-Murray bawa Nuggets bungkam Pacers

Young memimpin Atlanta dengan 29 poin dan 12 assist yang merupakan double-double kesebelas dia. Kevin Huerter mempersembahkan 21 poin, sedangkan John Collins 17 poin.

Jamal Murray menyumbangkan 16 poin untuk Nuggets sedangkan Monte Morris menciptakan 14 poin untuk tim yang sama, demikian Reuters.

Pewarta: Jafar M Sidik
Editor: Endang Sukarelawati
Copyright © ANTARA 2020