Liga Spanyol

Bukan Ramos, Messi ungkapkan pemain tertangguh yang pernah menempelnya

Bukan Ramos, Messi ungkapkan pemain tertangguh yang pernah menempelnya

Lionel Messi ungkapkan pemain tertangguh yang pernah menempelnya.(REUTERS/WALEED ALI)

Jakarta (ANTARA) - Sebagai pemain hebat, sudah biasa bagi Lionel Messi untuk terus mendapatkan penjagaan khusus dari pemain lawan di setiap pertandingan.

Messi mengaku bahwa ia tidak terlalu terganggu dengan penjagaan khusus dari pemain lawan, tetapi ia menyebut bahwa Pablo Maffeo dari Girona adalah salah satu pemain tertangguh yang pernah "menempelnya."

Kemampuan Messi dalam mengubah jalannya pertandingan sudah tidak diragukan lagi, hal tersebut membuat para pelatih tim lawan memilih opsi menjaga pemain asal Argentina itu, dengan menugaskan seorang pemain untuk menempel Messi selama pertandingan.

"Saya tidak terganggu saat dijaga pemain lawan - Anda tahu bahwa akan ada pertandingan yang sulit dan aneh rasanya saat ada pemain yang selalu mengikuti Anda," kata Messi kepada La Liga yang dilansir Goal pada Rabu (15/1).

"Sebenarnya hal itu tidak terlalu sering terjadi pada saya. Itu tidak mengganggu saya, tetapi itu aneh."

Meski ia sering berhadapan dengan bek tengah Real Madrid Sergio Ramos, sedangkan Casemiro juga ditugaskan menangani kapten Barca di masa lalu, Messi memilih bek kanan Spanyol Maffeo sebagai lawan yang tangguh.

"Pablo Maffeo dari Girona," kata Messi ketika ditanya tentang pemain paling tertangguh yang pernah ia hadapi.

Bek berusia 22 tahun tersebut saat ini menjalani musim ketiganya dengan Girona, tetapi ia pernah menjadi pemain Manchester City dan saat ini dipinjamkan oleh Stuttgart ke klub Spanyol tersebut.

Baca juga: Messi tak mau Barcelona buat kesalahan bak bocah lagi di sisa musim

Baca juga: Lionel Messi masih jadi topik sepak bola paling menarik tahun 2019

Pewarta: Hendri Sukma Indrawan
Editor: Teguh Handoko
COPYRIGHT © ANTARA 2020

Kacamata Berbingkai Kayu Yogyakarta Yang Mencapai Barcelona

Komentar