NBA

Trio Suns cetak 80 poin untuk kalahkan Knicks

Trio Suns cetak 80 poin untuk kalahkan Knicks

Guard Phoenix Suns Devin Booker (1) berusaha memasukkan bola di bawah hadangan center Atlanta Hawks Damian Jones (30) pada pertandingan NBA di State Farm Arena, Atlanta, Georgia, AS, pada 16 Juni 2020. (REUTERS/USA TODAY Sports/Jason Getz)

Jakarta (ANTARA) - Tiga pemain Phoenix Suns salah satunya Devin Booker yang mencetak 29 poin membawa Suns berbalik menang 121-98 atas tuan rumah New York Knicks Kamis malam waktu setempat atau Jumat pagi WIB.

Ricky Rubio kembali bermain setelah absen satu pertandingan untuk mengemas 25 poin, 13 assist dan delapan rebound ketika Phoenix mencatat kemenangan keenam dalam 10 pertandingan terakhir. Dia bergabung kembali dengan timnya setelah absen karena alasan pribadi saat Suns kalah Selasa lalu melawan Atlanta Hawks.

Deandre Ayton juga tampil cemerlang dalam pertandingan yang dinamis untuk Phoenix ini dengan membukukan poin tertingginya untuk musim ini 26 poin dan rebound terbanyak selama karirnya 21 rebound. Ayton menciptakan beberapa dunk, termasuk satu dunk setelah Rubio mengirimkan umpan panjang pada menit-menit menentukan.

Baca juga: Suns hentikan laju tiga kemenangan beruntun Knicks

Trio Booker, Rubio dan Ayton total menyumbangkan 30 dari 50 lemparan timnya yang masuk menciptakan poin dan ketiganya mengemas 21 poin pada kuarter keempat ketika Suns sudah memastikan kemenangan keempat beruntunnya atas Knicks.

Suns sudah melampaui Knicks 31-19 pada kuarter keempat. Secara keseluruhan Phoenix membuat efektivitas lemparan 51,1 persen, mengalahkan Knicks dalam menciptakan rebound 53 melawan 40 , dan total merancang 31 assist.

Baca juga: Monty Williams pelatih baru Phoenix Suns

Phoenix melesat 11 poin saat memasuki kuarter keempat dan mengawali periode ini dengan 16-6 yang memperlebar keunggulan menjadi 106-85 berkat bank shot Rubio pada 6 menit 16 detik terakhir.

Julius Randle mengemas 26 poin untuk memimpin Knicks yang memiliki efektivitas lemparan 41,1 persen, termasuk 30,8 persen dari lemparan tiga angka. Marcus Morris Sr. kembali bermain setelah diserang cedera leher yang memaksanya absen pada lima laga dan dia menyumbangkan 17 poin, meskipun tetap tak bisa menghindarkan Knicks menelan kekalahan ketujuh dalam delapan pertandingan terakhir, demikian Reuters.

Baca juga: Pemain Phoenix Suns ditangkap karena mariyuana

Baca juga: Perburuan pelatih kepala Suns berlanjut dari Toronto ke Portland

Baca juga: Jazz bungkam Suns melalui lemparan bebas detik terakhir

 

Pewarta: Jafar M Sidik
Editor: Junaydi Suswanto
COPYRIGHT © ANTARA 2020

Komentar menjadi tanggung jawab anda sesuai UU ITE

Komentar