Formula 1

Adik Charles Leclerc gabung akademi pebalap Ferrari

Adik Charles Leclerc gabung akademi pebalap Ferrari

Pebalap Ferrari Sebastian Vettel di sesi latihan bebas Grand Prix Rusia, Autodrom Sochi (28/9/2019) Reuters/Maxim Shemetov

Jakarta (ANTARA) - Adik Charles Leclerc, Arthur, bergabung ke dalam program pengembangan pebalap junior milik tim Ferrari mengikuti langkah sang kakak, demikian Reuters, Jumat.

Arthur yang kini berusia 19 tahun akan menimba ketrampilan di Akademi Pebalap Ferrari itu bersama talenta-talenta muda lainnya termasuk Mick Schumacher, putra dari juara dunia tujuh kali Michael.

Tahun lalu Arthur finis peringkat tiga di ADAC Formula 4 dengan meraih satu kemenangan dan tujuh finis podium. Musim ini dia akan membalap bersama tim Prema Powerteam di Formula Regional European Championship.


Sementara Charles, musim lalu menyumbangkan dua kemenangan Grand Prix bagi tim Kuda Jingkrak itu serta tujuh pole position.

Di tahun pertamanya membalap bersama tim yang bermarkas di Maranello, Italia itu, pebalap 22 tahun tersebut mengalahkan rekan satu timnya, juara dunia empat kali Sebastian Vettel.

Melihat potensi itu, Ferrari telah memperpanjang kontrak pebalap berusia 22 tahun asal Monako itu hingga akhir musim 2024.

Charles lulus dari akademi pebalap milik Ferrari itu sebelum melakoni debutnya di Formula 1, sebagai juara dunia Formula 2, bersama tim Sauber pada 2018.

Anggota lainnya dari akademi itu antara lain pebalap Brazil Enzo Fittipaldi, cucu dari juara dunia dua kali Emerson, dan Giuliano Alesi, putra dari mantan pebalap Ferrari Jean asal Prancis.

Baca juga: Berbagai alasan yang membuat Formula 1 2020 tak boleh dilewatkan

Baca juga: Charles Leclerc perpanjang kontrak bersama Ferrari hingga 2024

Pewarta: Aditya Eko Sigit Wicaksono
Editor: Teguh Handoko
COPYRIGHT © ANTARA 2020

Komentar menjadi tanggung jawab anda sesuai UU ITE

Komentar