NBA

Thunder sambar Rockets 112-107 setelah bangkit pada kuarter empat

Thunder sambar Rockets 112-107 setelah bangkit pada kuarter empat

Guard Oklahoma City Thunder Dennis Schroder (17) memasukkan bola di bawah keroyokan center Houston Rockets Clint Capela (15) dan guard James Harden (13) pada pertandingan NBA di Toyota Center, Oklahoma City, pada 20 Januari 2020. ANTARA/REUTERS/USA TODAY Sports/Thomas Shea

Jakarta (ANTARA) - Dennis Schroder mencetak 15 poin pada kuarter keempat, yang bahu membahu bersama Danilo Gallinari, untuk membawa tim tamu Oklahoma City Thunder berbalik menang 112-107 dari Houston Rockets Senin malam waktu setempat atau Selasa WIB.

Gallinari mencetak 12 dari total 25 poinnya pada kuarter keempat ketika Thunder menghapus defisit 156 poin pada kuarter terakhir untuk mencatat kemenangan ketujuh dalam delapan pertandingan tandang terakhirnya. Mereka sukses melakukan hal ini sekalipun mendapat kontribusi buruk dari Chris Paul yang cuma menciptakan satu poin pada paruh kedua setelah mengemas 27 poin pada paruh pertama.

Shai Gilgeous-Alexander (13 poin, 10 rebound) mengubah steal dari guard Rockets James Harden menjadi dunk yang membawa Thunder memimpin pada kedudukan 106-105 dalam 1 menit 13 detik terakhir.

Baca juga: Triple-double Antetokounmpo bawa Bucks lumat Bulls 111-98

Harden kesulitan sepanjang periode terakhir dengan gagal pada 16 dari 17 lemparan tiga angkanya. sekalipun total membukukan 29 poin. Russell Westbrook menciptakan triple-double dengan 32 poin, 11 rebound dan 12 assist, namun tiga poin terakhirnya pada 8,8 detik tersisa menjadi nafas terakhir Rockets.

Houston mengalami kekalahan keempat berturut-turut dan sudah dua kali kalah melawan Thunder dalam musim reguler ini.

Rockets terlihat akan memenangkan laga ini ketika Westbrook mengonversi sebuah steal menjadi layup untuk membawa timnya memimpin 100-85 pada tujuh menit terakhir.

Namun ketika Schroder mengirimkan sebuah driving layup untuk Thunder, tim ini seketika berlari 13-0 termasuk berkat dua lemparan tiga angka dari Gallinari dan tiga lemparan bebas Gallinari sehingga Oklahoma City mengejar sampai 98-100 pada 4 menit 27 detik tersisa.

Sekalipun belum ambruk benar, Rockets sejak itu kesulitan mencapai momentumnya.

Gallinari kemudian menambahkan tiga poin lagi untuk membawa Thunder menyamakan kedudukan, sebelum Schroder menuntaskan reli ini dengan sebuah driving layup lainnya, sepasang lemparan babas dan sebuah jumper melewati hadangan Harden untuk membawa Thunder memimpin 110-107 pada 28,1 detik terakhir, demikian Reuters.

Baca juga: Nuggets lumpuhkan Timberwolves 107-100
 

Pewarta: Jafar M Sidik
Editor: Bayu Kuncahyo
COPYRIGHT © ANTARA 2020

Komentar menjadi tanggung jawab anda sesuai UU ITE

Komentar