Resensi film

"Saiyo Sakato", sajian drama keluarga Minang yang "nendang"

Oleh Arnidhya Nur Zhafira

"Saiyo Sakato", sajian drama keluarga Minang yang "nendang"

Poster serial drama "Saiyo Sakato" (2020) yang tayang di GoPlay. (ANTARA/HO/GoPlay)

Jakarta (ANTARA) - "Saiyo Sakato", yang dalam Bahasa Minang berarti "seiya sekata" merupakan drama keluarga yang berfokus pada isu poligami yang diracik dengan pendekatan nan ringan dengan unsur komedi yang renyah.

Serial drama garapan sineas Gina S Noer yang hadir di layanan streaming video berbayar GoPlay itu terdiri dari 10 episode, dan ANTARA berkesempatan untuk menyaksikan dua episode pertama dari serial ini beberapa waktu lalu.

"Saiyo Sakato" menceritakan Mar (Cut Mini) dan Nita (Nirina Zubir) yang mendapati kenyataan bahwa mereka ternyata berbagi suami yang sama, yaitu Da Zul (Lukman Sardi). Kenyataan pahit tersebut mereka dapatkan tak lama setelah wafatnya Da Zul, sang pemilik restoran Minang.

Tidak hanya berbagi suami, mereka juga mengelola restoran Minang dengan nama yang sama, Saiyo Sakato. Tak hanya itu, Da Zul mewariskan buku resep baik kepada Mar maupun Nita.

Konflik segera muncul saat Mar tidak menerima tindakan Nita yang nekat membuka usaha restoran masakan Minang bernama serupa, persis di seberang restoran miliknya.

Baca juga: Demi peran, Cut Mini dan Nirina Zubir jadi "rival" di dunia nyata

Baca juga: Alasan Gina S Noer suka buat film drama keluarga

Oleh Arnidhya Nur Zhafira
Editor: Alviansyah Pasaribu
COPYRIGHT © ANTARA 2020

Gina S Noer tak menyangka Dua Garis Biru ditonton 2 juta penonton

Komentar menjadi tanggung jawab anda sesuai UU ITE

Komentar