Jakarta (ANTARA) - Agensi YG Entertainment mengonfirmasi karya penyanyi B.I disertakan ke dalam album baru iKON berjudul "i DECIDE" yang akan hadir pada 6 Februari mendatang.

Pihak agensi, seperti dilansir Soompi, Rabu, mengungkapkan sebelum keputusan ini diambil ada dua hal yang menjadi pilihan yakni tidak menyertakan semua lagu yang liriknya dibuat B.I atau hanya tidak memasukkan semua bagian rap yang B.I ciptakan.

Setelah berdiskusi cukup panjang, mereka akhirnya memutuskan menggunakan lagu termasuk bagian rap yang dibuat B.I namun dengan penyesuaian.

Hal ini karena bukan hanya mantan pemimpin iKON itu saja yang terlibat dalam pembuatan lagu, tetapi juga produser internal YG.

"Kami memutuskan untuk menggunakannya dengan penyesuaian," tulis mereka.

Karena hal ini, keenam anggota iKON diminta berpartisipasi dalam menciptakan satu lagu baru yang disertakan dalam album untuk kali pertama.

Album "i DECIDE" direkam pada awal tahun 2019 dan rencananya dirilis pada pertengahan 2019. Namun, karena kepergian tiba-tiba B.I, yang merupakan pemimpin dan produser tim pada pertengahan tahun lalu karena dugaan penyalahgunaan narkotika, peluncuran musik baru iKON tertunda.

Baca juga: Boy band K-Pop iKON siap "comeback"

Baca juga: Rilis lagu di SoundCloud, B.I eks iKON jadi tren di seluruh dunia

Baca juga: iKON malam mingguan di Jakarta, bawakan "Rhytm Ta" hingga "Freedom"

Penerjemah: Lia Wanadriani Santosa
Editor: Maria Rosari Dwi Putri
Copyright © ANTARA 2020