Tenis

Djokovic selangkah juarai AO kedelapan setelah kalahkan Federer

Djokovic selangkah juarai AO kedelapan setelah kalahkan Federer

Petenis Serbia Novak Djokovic bereaksi setelah mengalahkan petenis Kanada Milos Raonic pada turnamen tenis Australia Terbuka babak perempat final di Melbourne Park, Melbourne, Australia, Selasa (28/1/2020). ANTARA FOTO/REUTERS/Edgar Su/hp/djo

Jakarta (ANTARA) - Peringkat dua Novak Djokovic menambah keunggulan atas Roger Federer menjadi 27-23 setelah memenangi babak semifinal Australia Open 2020 dan membuatnya tinggal satu langkah lagi untuk merebut gelar kedelapan turnamen Grand Slam awal musim ini.

Petenis Serbia berusia 32 tahun ini menyingkirkan Federer dengan skor 7-6(1), 6-4, 6-3 dalam pertarungan keduanya yang ke-50 selama dua jam 18 menit di Rod Laver Arena, Melbourne, Kamis petang, atptour.com melaporkan.

"Hasilnya bisa saja berubah jika ia mengamankan break point di set pertama. Ia memulai pertandingan ini dengan bagus dan saya agak cemas pada awalnya," kata Djokovic mengenai pertandingannya melawan peringkat tiga Federer.

"Harus saya katakan bahwa saya sangat menghormatinya. Pasti dia merasa sakit dan tak bisa leluasa bergerak dengan pertandingan ini. Saya lebih banyak mengamati bagaimana ia bergerak sejak awal," katanya.

Djokovic menambah daftar panjang kemenangan berturut-turut menjadi 12 kali di musim 2020, dan ia selanjutnya akan bersiap untuk babak final hari Minggu, menanti calon lawan antara Dominic Thiem (Austria) dan Alexander Zverev (Jerman).

Dalam statistik pertemuan pertandingan, Djokovic mengantongi keunggulan atas keduanya, masing-masing 6-4 dengan Thiem dan 3-2 dengan Zverev.

Baca juga: Tersingkirnya Nadal buka peluang Djokovic rebut peringkat satu
Baca juga: Djokovic siap berjuang keras pertahankan dominasi atas Federer
Baca juga: Djokovic tundukkan Raonic menuju semifinal ladeni Federer

Pewarta: Roy Rosa Bachtiar
Editor: AA Ariwibowo
COPYRIGHT © ANTARA 2020

Tenis Ganda Campuran menjadi penutup yang manis

Komentar menjadi tanggung jawab anda sesuai UU ITE

Komentar