Kami akan melanjutkan dan mengelola komunikasi kepada para pihak yang berkepentingan
Jakarta (ANTARA) - PT Bank Rakyat Indonesia (Persero) Tbk menunjuk Amam Sukriyanto sebagai Corporate Secretary (Corsec) perseroan yang baru menggantikan Hari Purnomo terhitung sejak Senin (3/2).

Dalam siaran pers BRI di Jakarta, Senin, Amam mengatakan ia menyadari bahwa komunikasi kepada pemangku kepentingan seperti pemerintah, regulator, pemegang saham, media dan masyarakat menjadi kunci untuk meningkatkan reputasi perusahaan.

Selain itu yang tak kalah penting adalah Corsec memiliki peran yang sentral terhadap Good Corporate Governance (GCG) di suatu perusahaan dalam kaitannya transparansi dan keterbukaan informasi.

“Kami akan melanjutkan dan mengelola komunikasi kepada para pihak yang berkepentingan, seperti regulator dan media massa untuk mewujudkan komunikasi yang efektif dan membangun bagi perseroan, “kata Amam.

Menurut dia, di tengah arus desrupsi media yang saat ini mengalami shifting, dari konvensional menuju era digital media, maka diperlukan soliditas perseroan dalam memberikan informasi yang cepat, akurat, dan membangun bagi perseroan.

Di lain sisi, Amam juga berkomitmen untuk terus memperkuat implementasi tanggungjawab sosial perusahaan atau CSR Bank BRI yang dikenal dengan CSR BRI Peduli, yang diselaraskan dengan peraturan pemerintah kepada 7 sektor bantuan, yakni sektor bantuan sarana ibadah, bantuan pendidikan, bantuan peningkatan kesehatan, bantuan sarana dan prasarana umum, bantuan bencana alam, bantuan pelestarian alam, dan bantuan sosial kemasyarakatan.

“Kami juga akan terus memperkuat CSR BRI Peduli yang senantiasa selaras dengan peraturan pemerintah. Saat ini CSR BRI Peduli yang akan disalurkan kepada 7 sektor bantuan tersebut, akan dikemas dengan program internal perusahan, yakni Pro People, Pro Planet, dan Pro Profit,” kata Amam.

Baca juga: BRI fokus garap segmentasi kredit ultra mikro pada 2020
Baca juga: BRI raup laba Rp34,4 triliun pada 2019

Pewarta: Ahmad Buchori
Editor: Ahmad Wijaya
Copyright © ANTARA 2020