New York, (ANTARA News) - Pendiri dana penanaman modal yang menderita kerugian sebanyak 1,4 miliar dolar AS dalam skandal Bernard Madoff, bunuh diri di kantornya di Manhattan New York, hari Selasa demikian laporan Daily News sebagaimana dikutip Xinhua.

Rene-Thierry Magon de la Villehuchet, menyayat kedua pergelangan tangannya dengan pisau hingga tewas, kata beberapa polisi.

De la Villechuchet dirundung kesedihan setelah menjadi salah satu dari 10  orang yang menderita kerugian dalam skema Ponzi dengan nilai total 50 miliar dolar AS.

CEO Access International Advisors itu mengunci kantornya di lantai 22 gedung 509 Madison Ave., duduk di kursi putarnya dan darah mengalir dari kedua pergelangan tangannya ke tempat sampah hingga tak menyebar ke mana-mana, kata laporan tersebut.

Itu adalah peristiwa bunuh diri pertama yang diketahui sehubungan dengan kasus Madoff.

Kematian manager keuangan yang berusia 65 tahun itu, yang menanamkan modal Rothschids, Bettencourts dan orang kaya lain Eropa membuat terkejut seluruh dunia, kata laporan tersebut.

Tak banyak yang diketahui mengenai kegiatan bisnia de la Villehuchet tapi Bill Rapavy, mantan mitra Access, menggambarkan dia dalam Tiga kata, " Dia tanpa cela."(*)

Pewarta:
Editor: Aditia Maruli Radja
Copyright © ANTARA 2008