Kemarin, Xi Jinping telepon Jokowi hingga penghapusan guru honorer

Kemarin, Xi Jinping telepon Jokowi hingga penghapusan guru honorer

Menteri Pendidikan dan Kebudayaan (Mendikbud) Nadiem Anwar Makarim (kiri), Menteri Keuangan Sri Mulyani (tengah) dan Menteri Dalam Negeri Tito Karnavian saat jumpa pers terkait dana bantuan operasional sekolah (BOS) dan dana desa di gedung Juanda, Kementerian Keuangan, Jakarta, Senin (10/02/2020). ANTARA/Indriani/aa.

Jakarta (ANTARA) - Beragam peristiwa terjadi di Indonesia pada Rabu (12/2), mulai dari Presiden China Xi Jinping menelpon Presiden Joko Widodo (Jokowi) hingga penghapusan guru honorer. Berikut sajian berita kesejahteraan rakyat (kesra) yang dirangkum LKBN ANTARA.

1. Xi Jinping telepon Jokowi nyatakan keyakinannya atasi corona

Presiden China Xi Jinping menelepon Presiden Joko Widodo, Selasa (11/2) malam, untuk menyatakan keyakinannya menang melawan wabah virus corona jenis baru atau COVID-19 yang sampai saat ini telah membunuh 1.112 orang.

Selengkapnya baca di sini


2. Pertentangkan agama dan Pancasila, MUI pertanyakan kepala BPIP

Sekretaris Jenderal Majelis Ulama Indonesia (MUI) Anwar Abbas mempertanyakan pernyataan Kepala Badan Pembinaan Ideologi Pancasila (BPIP) Prof Yudian Wahyudi yang menyebut agama adalah musuh Pancasila.

Selengkapnya baca di sini


3. Disinformasi, serangan virus corona masuk dari 19 bandara di Indonesia

Sebuah unggahan di media sosial Facebook yang menyebut serangan virus corona telah masuk ke Indonesia melalui imigran China di 19 bandara Indonesia ramai menjadi perbincangan warganet.

Selengkapnya baca di sini


4. Nadiem Makarim minta industri tidak sia-siakan Kampus Merdeka

Menteri Pendidikan dan Kebudayaan (Mendikbud) Nadiem Anwar Makarim meminta dunia industri tidak mensia-siakan kebijakannya mengenai Kampus Merdeka.

Selengkapnya baca di sini


5. Mendikbud tegaskan tidak ada penghapusan guru honorer

Menteri Pendidikan dan Kebudayaan (Mendikbud) RI Nadiem Anwar Makarim menegaskan tidak ada penghilangan atau penghapusan tenaga guru honorer di sekolah-sekolah, terutama di daerah.

Selengkapnya baca di sini

Pewarta: Muhammad Zulfikar
Editor: Virna P Setyorini
COPYRIGHT © ANTARA 2020

Mendikbud siapkan 5 strategi pembelajaran holistik

Komentar menjadi tanggung jawab anda sesuai UU ITE

Komentar