Keluarga WNI pascaobservasi corona berdatangan ke Bandara Halim

Keluarga WNI pascaobservasi corona berdatangan ke Bandara Halim

Keluarga WNI pascaobservasi di Natuna asal Bogor tiba di Bandara Halim Perdanakusuma, Jakarta Timur, Sabtu (15/2/2020). ANTARA/Andi Firdaus/aa.

Jakarta (ANTARA) - Keluarga dari Warga Negara Indonesia (WNI) yang telah menjalani observasi virus corona di Natuna, Kepulauan Riau, mulai berdatangan ke Bandara Halim Perdanakusuma, Jakarta Timur, Sabtu siang.

Salah satunya adalah Cik Anang, ayah dari WNI bernama Yusuf Azhar yang datang ke Bandara Halim Perdanakusuma, Jakarta Timur, bersama istrinya, Aprilya dan kakak dari Yusuf, Cik Dan.

Mereka tercatat sebagai warga Perumahan Griya Cimangir Blok B1 Nomor 27 dan 28, Parung, Kabupaten Bogor, Jawa Barat.

Mereka tiba di Gedung Sasana Manggala Praja Halim sekitar pukul 14.30 WIB mengendarai mobil pribadi. Mereka berniat menjemput Yusuf Azhar yang kini berstatus sebagai mahasiswa jurusan ekonomi Universitas Wuhan, China.

"Adik saya sudah enam bulan menjalani pendidikan di Wuhan. Saat ini masih semester 1," katanya.

Baca juga: Tak ada persiapan khusus sambut kedatangan WNI dari Wuhan di Halim
Baca juga: KBRI ingatkan WNI Singapura di klaster COVID-19 proaktif


Saat ini Yusuf bersama sejumlah WNI yang telah menjalani observasi virus corona di Natuna, kata dia, sedang dalam perjalanan udara menuju Halim. "Kontak terakhir barusan, mereka akan tiba sekitar jam 17.00 WIB," katanya.

Kakak Yusuf, Cik Dan mengatakan, wabah virus corona di China tidak akan menghentikan adiknya untuk kembali menempuh pendidikan di Wuhan.

"Ada peribahasa, kejarlah ilmu sampai ke negeri China. Saya dan keluarga sudah bilang ke Yusuf, kalau pendidikan di luar negeri harus sudah siap dengan segala risikonya," katanya.

Untuk itu, keluarga telah memutuskan akan kembali mengizinkan anak kedua dari tiga bersaudara itu untuk kembali ke Wuhan saat situasi sudah aman.

Selain keluarga dari Bogor, keluarga WNI lainnya dari daerah Bekasi, Jawa Barat, juga telah tiba di Bandara Halim Perdanakusuma.

Pewarta: Andi Firdaus
Editor: Sri Muryono
COPYRIGHT © ANTARA 2020

Menlu ucapkan terima kasih kepada tim evakuasi WNI dari Wuhan

Komentar menjadi tanggung jawab anda sesuai UU ITE

Komentar