Liga Prancis

M'Baye Niang antar Rennes kembali amankan posisi ketiga

M'Baye Niang antar Rennes kembali amankan posisi ketiga

Penyerang Rennes M'Baye Niang menyundul bola untuk mencetak gol keduanya je gawang Nimes dalam laga lanjutan Liga Prancis di Stadion Roazhon Park, Rennes, Prancis, Minggu (23/2/2020) waktu setempat. (ANTARA/AFP/Jean-Francois Monier)

Jakarta (ANTARA) - M'Baye Niang mengantarkan Rennes kembali mengamankan posisi ketiga klasemen sementara Liga Prancis setelah membantu timnya itu menang 2-1 atas Nimes dalam laga pekan ke-26 di Stadion Roazhon Park, Minggu waktu setempat (Senin WIB).

Eks pemain AC Milan itu mengemas dwigol untuk membantu Rennes bangkit dari ketertinggalan yang diakibatkan gol cepat Nolan Roux bagi Nimes, demikian catatan laman resmi Liga Prancis.

Baca juga: Rennes gagal ke posisi kedua setelah ditaklukkan Lille

Roux membuat Nimes unggul saat laga baru berjalan semenit lewat sepakan kaki kanannya menyelesaikan umpan kiriman Renaud Ripart, tetapi enam menit berselang Niang menyamakan kedudukan untuk Rennes.

Keadaan lantas berpihak kepada Rennes sejak menit ke-53 setelah Anthony Briancon diganjar kartu merah akibat pelanggaran terhadap Eduardo Camavinga.

Ketimpangan keadaan itu baru bisa dipetik manfaatnya oleh Rennes semenit jelang bubaran waktu normal lewat sundulan jarak dekat Niang menyambut umpan silang Hamari Traore yang memastikan kemenangan tuan rumah 2-1.

Baca juga: Loic Remy dan Renato Sanchez antar Lille atasi Toulouse

Rennes kembali ke posisi ketiga klasemen dengan koleksi 44 poin, setelah sempat digusur oleh Lille (44) sehari sebelumnya, sedangkan Nimes (27) kini terpuruk di zona degradasi.

Sementara itu dalam pertandingan lain yang dimainkan lebih awal AS Saint-Etienne harus rela berbagi poin dengan tamunya Reims di Stadion Geoffroy-Guichard.

Saint-Etienne sepertinya akan mengantungi tiga poin penuh sebab Denis Bouanga membawa mereka unggul pada menit ke-73, tetapi pada menit keempat injury time Boulaye Dia secara dramatis menyamakan kedudukan lewat eksekusi penalti setelah ia dijegal Yann M'Villa di dalam area terlarang.

Tambahan satu poin cukup mengangkat posisi Saint-Etienne ke urutan ke-15 dengan catatan 29 poin, sedangkan Reims (37) tertahan di posisi kedelapan.

Baca juga: Guillermo Maripan selamatkan Monaco dari kekalahan
Baca juga: Marseille terjerembab di markas sendiri dipermalukan Nantes 1-3
Baca juga: Lyon bawa pulang tiga poin dari kandang Metz

Pewarta: Gilang Galiartha
Editor: Teguh Handoko
COPYRIGHT © ANTARA 2020

Komentar menjadi tanggung jawab anda sesuai UU ITE

Komentar