Liga Prancis

Guillermo Maripan selamatkan Monaco dari kekalahan

Guillermo Maripan selamatkan Monaco dari kekalahan

Pemain serang Dijon Julion Tavares (kanan) beradu dengan bek Monako Guillermo Maripan di laga Ligue 1 antara Dijon FCO dan AS Monaco di Gaston Gerard, Dijon, Prancis, Sabtu (22/2/2020) AFP/Philippe Desmazes

Jakarta (ANTARA) - Gol Guillermo Maripan menyelamatkan AS Monaco dari kekalahan saat bertandang ke markas Dijon FCO dengan skor akhir 1-1 dalam laga pekan ke-26 Liga Prancis yang digelar di Stadion Gaston Gerard pada Sabtu waktu setempat (Minggu dini hari WIB).

Gol Maripan pada menit ke-79, membuat Monaco membawa pulang satu poin setelah pada menit ke-56 tuan rumah sempat unggul lewat gol yang dicetak Mama Balde.

Raihan satu poin itu membuat Monaco tetap berada di posisi lima dengan koleksi 39 poin sehingga gagal menggeser Rennes yang berada satu strip di atasnya. Sementara bagi Dijon (27 poin), hasil itu membawa mereka gagal menjauh dari tepi zona degradasi.

Baca juga: Loic Remy dan Renato Sanchez antar Lille atasi Toulouse

Monaco membuka laga dengan permainan menyerang. Wissam Ben Yedder hampir membawa Monaco unggul jika saja sepakannya tidak terlalu lemah sehingga bisa diantisipasi kiper.

Dijon yang bermain di depan pendukungnya pun tak ingin melepas poin begitu saja. Sepakan Julio Tavares masih menyamping tipis di sisi kiri gawang Monaco. Babak pertama berakhir 0-0.

Kerja keras Dijon membuahkan hasil ketika memasuki menit ke-56. Berawal dari serangan balik cepat memanfaatkan kesalahan bek Monaco, akselerasi Mama Balde yang diakhiri sepakan mendatar tak mampu diselamatkan kiper Benjamin Lecomte.

Usai gol itu, Monaco mulai mengambil kendali permainan. Serangan bergelombang terus dilancarkan anak-anak asuh Robert Moreno tersebut.

Upaya yang dilakukan Monaco terbayar saat memasuki menit ke-78. Lewat tendangan bebas, Adrien Silva mengirimkan umpan silang untuk disundul Islam Slimani di kotak penalti.

Kiper Runarsson sempat menepisnya namun bola malah mengarah kepada Guillermo Maripan yang tinggal menyonteknya. Skor 1-1 itu tetap bertahan hingga pertandingan usai.

Baca juga: Marseille terjerembab di markas sendiri dipermalukan Nantes 1-3

Sementara dalam pertandingan lain, gol semata wayang Stephane Bahoken membawa Angers mengandaskan perlawanan tim tamu Montpellier di Stadion Raymond-Kopa.

Kemenangan ini membuat Angers tetap di posisi 14 dengan mengumpulkan 33 poin, sementara Montpellier (37 poin) gagal merangsek ke posisi lima dan tertahan di urutan delapan.

Pertandingan lain yang berlangsung bersamaan juga mempertemukan Strasbourg melawan Amiens SC di Stade de la Meinau dengan skor 0-0.

Hasil imbang itu membuat Amiens SC tetap berada jalur degradasi dengan raihan 22 poin atau terpaut lima poin dari tepi zona merah. Sementara bagi Strasbourg tetap tak bergeming di posisi enam dengan 38 poin.

Pewarta: Asep Firmansyah
Editor: Aditya Eko Sigit Wicaksono
COPYRIGHT © ANTARA 2020

Komentar menjadi tanggung jawab anda sesuai UU ITE

Komentar