Gara-gara corona, Tokyo Disney Resort bakal tutup hingga Maret

Gara-gara corona, Tokyo Disney Resort bakal tutup hingga Maret

ilustrasi (Yoshio Tsunoda/AFLO/Yoshio Tsunoda)

Jakarta (ANTARA) - Tempat wisata Tokyo Disney Resort di Jepang memutuskan untuk tutup mulai 29 Februari hingga 15 Maret akibat virus corona yang semakin mewabah, seperti dilaporkan Hollywood Reporter, Jumat.

Oriental Land Co., operator dan pemilik mayoritas Tokyo Disney Resort, mengatakan bahwa keputusan itu sebagai tanggapan atas permintaan pemerintah Tokyo baru-baru ini, dimana semua acara besar dibatalkan atau ditunda selama dua minggu ke depan.

Sebelumnya pada hari Kamis (27/2), Perdana Menteri Jepang Shinzo Abe memerintahkan semua sekolah di Jepang ditutup selama sekitar satu bulan.

Sementara Shanghai Disney Resort dan Hong Kong Disneyland keduanya telah ditutup sejak akhir Januari sebagai pencegahan penyebaran virus corona yang menyebar dari Wuhan, China.

Walt Disney Co. memprediksi keuntungan dari Shanghai Disney Resort bisa turun hingga 280 juta dolar Amerika Serikat pada kuartal saat ini. Penutupan Disney Resort di Jepang juga akan memberikan lebih banyak tekanan pada prospek pendapatan Disney Resort.


Baca juga: Virus corona menyebar, Disney Shanghai Resor tutup sementara

Baca juga: Disneyland, Ocean Park di Hong Kong ditutup terkait wabah virus corona

Baca juga: NEWS dan SixTONES tunda konser di Jepang akibat virus corona

Penerjemah: Arnidhya Nur Zhafira
Editor: Ida Nurcahyani
COPYRIGHT © ANTARA 2020

Komentar menjadi tanggung jawab anda sesuai UU ITE

Komentar